Trending Twitter #3ThnJokowiMembangunNegeri, Rakyat Apresiasi Pesatnya Perkembangan Indonesia

by -81,100 views

Jakarta – Tiga tahun sudah Pemerintahan Jokowi-KH Maruf berjalan. Berbagai pihak memberikan apresiasi khususnya para netizen di tanah air.

Tagar ‘#3ThnJokowiMembangunNegeri’ masuk menjadi trending topik di media sosial twitter.

“#3ThnJokowiMembangunNegeri
Eks gubernur Riau apresiasi !!
Jokowi berhasil wujudkan pemerataan.
Ini luar biasa bukti bukti yang ada di Riau ada TOL sedang di bangun segera,” cuit akun @jayaanmemanggil.

“#3ThnJokowiMembangunNegeri
Duniapun mengapresiasi Jokowi.
Nyata bukan Hoax,” cuit akun @kadal_handsome.

Untuk diketahui, sejak awal masa kepemimpinan Jokowi sampai Februari 2022, ada 36 ruas jalan tol baru yang beroperasi dengan panjang total 1.569,17 km, yaitu: Cikampek–Palimanan: 116,75 km (2015)

Presiden Joko Widodo mengatakan, sebanyak 29 bendungan sudah selesai dibangun dan diresmikannya sejak 2015 hingga saat ini. Dia menargetkan pada 2024, total ada 57 bendungan baru yang selesai dibangun di seluruh Indonesia.11 Jul 2022.

Pembangunan infrastruktur masif dan konsisten di era Presiden Jokowi bertujuan untuk meningkatkan konektivitas (jalan tol), peningkatan kualitas hidup masyarakat (air bersih, drainase, fasilitas pendidikan dan kesehatan), serta sebagai penunjang aktivitas ekonomi.19 Sep 2022.

Presiden Joko Widodo mengatakan, sebanyak 29 bendungan sudah selesai dibangun dan diresmikannya sejak 2015 hingga saat ini. Dia menargetkan pada 2024, total ada 57 bendungan baru yang selesai dibangun di seluruh Indonesia.11 Jul 2022.

Sejak awal masa kepemimpinan Jokowi sampai Februari 2022, ada 36 ruas jalan tol baru yang beroperasi dengan panjang total 1.569,17 km, yaitu: Cikampek–Palimanan: 116,75 km (2015)18 Apr 2022

Mengapa pemerintah tetap harus melanjutkan pembangunan jalan tol di Indonesia?

Tujuan & Manfaat

Memperlancar lalu lintas di daerah yang telah berkembang. Meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan ekonomi. Meningkatkan pemerataan hasil pembangunan dan keadilan. Meringankan beban dana Pemerintah melalui partisipasi pengguna jalan.

Menyerang Presiden Jokowi dengan isu terkait infrastruktur merupakan sebuah kesalahan atau tindakan “blunder”.

“Dua periode Jokowi, pembangunan jalan tol sepanjang 1.540,1 kilometer di seluruh Indonesia dapat diselesaikan dalam kurun waktu tujuh tahun. Pembangunan pada masa SBY sepanjang 189,2 KM jalan tol baru rampung setelah 10 tahun,”

Tidak hanya jalan tol, Presiden Jokowi juga membangun 29 bandara. Sedangkan SBY, 10 tahun menjabat hanya bisa membangun 24 bandara. Di era Jokowi, katanya, sebanyak 12 bendungan selesai dibangun dalam kurun waktu tujuh tahun pemerintahan, sedangkan 27 bendungan ditargetkan selesai pada 2024. Pada masa SBY, hanya mampu membangun 14 bendungan.

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini menyebutkan pemerintah bekerja untuk kesejahteraan rakyat. Menurutnya, keberhasilan pemerintah dalam membangun tak lepas dari dukungan rakyat. Dia mengatakan kepemimpinan di negeri ini harus berkelanjutan dan apa yang sudah digagas pemerintah sebelumnya dilanjutkan pemerintah berikutnya, hal itu menjadi sebuah kewajaran.

“Tentunya, kita semakin matang dalam berdemokrasi dan bernegara. Semua yang dikerjakan untuk kesejahteraan rakyat, bukan buat tunjukkan siapa paling hebat. Kecuali, memang yang dicari memang tepuk tangan, ya silakan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *