Tak Ingin Ditunggangi, Kaveleri Tolak Pelibatan Driver dalam Aksi Unras Anarkis

by -549 views

JAKARTA – Pendiri komunitas ojol KAVELERI yang juga konseptor gerakan Energy Satu Aspal Theresia Trip merasa resah akibat adanya berita hoax yang ingin melibatkan rekan rekan driver ojol untuk latah mengikuti aksi unras di depan Gd. DPR RI yang di prakarsai oleh mahasiswa dan pelajar beberapa waktu lalu.

Kaveleri bersama komunitas energy satu aspal dan komunitas ojol Indonesia baik di jabodetabek, Jogja, Semarang, Palembang, Lampung tegas menolak pelibatan driver dalam unras yang berujung anarkis.

Kaveleri sebagai wadah komunikasi para driver ojol meminta semua pihak untuk tidak menunggangi ojol untuk kepentingan politis, karena komunitas ojol adalah komunitas netral yang tidak terpengaruh isu politik nasional dan komunitas yang konsisten dalam ikut menjaga kondusifitas keamanan. Karena dengan kondisi lingkungan yang aman, maka ojol dapat dengan tenang menjalankan tugas nya memberi pelayanan publik bagi para pengguna jasa ojol.

Kaveleri menyerukan agar ojol ikut berpartipasi menjaga keamanan menjelang momentum pelantikan Presiden terpilih pada tanggal 20 oktober nanti. Partisipasi ojol yang dimaksud adalah memulai sesuatu berupa edukasi di masing masing komunitas ojol untuk komitmen menjaga kondisi kondusifitas yang saat ini sudah relatif tenang pasca aksi unras ricuh terkait penolakan beberapa RUU beberapa waktu lalu.

Ojol barasal dari masyarakat dan bermitra dengan masyarakat, jika masyarakat resah akibat adanya aksi unras yang ricuh diikuti aksi pembakaran, maka akan berdampak secara langsung bagi driver ojol itu sendiri. Untuk itu Kaveleri mengajak kawan kawan komunitas ojol lainnya untuk bersinergi untuk mengambil peran menjaga situasi kamtibmas yang mulai stabil saat ini dan menyerukan menolak segala bentuk provokasi unras yang melibatkan ojol menjelang Pelantikan Presiden terpilih 2019-2024.

Kaveleri mengucapkan penghargaan dan terima kasih sebesar besar nya kepada pihak Polri dan aparat keamanan lainnya yang dengan cepat dapat meredam aksi unjuk rasa ricuh yang disertai dengan pembakaran. Kaveleri mengajak Ojol Indonesia untuk berperan aktif dan bersinergi untuk bersama sama menjaga Indonesia untuk tetap aman, damai dalam bingkai Persatuan dan Kesatuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *