Sukses Jaga Keutuhan NKRI, Mahasiswa Apresiasi Polri-TNI dengan Buka Bersama Bareng di Kantor Bawaslu

by -455 views

JAKARTA – Bulan Ramadan menjadi momentum umat Islam berlomba-lomba melakukan amal baik. Tak terkecuali bagi ratusan mahasiswa tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan Cinta NKRI.

Di tengah kesibukannya, para mahasiswa ini mengadakan aksi sosial berupa pembagian takjil dan buka puasa bersama TNI/Polri di depan Gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin Menteng Jakarta Pusat, Minggu (26/5/2019).

“Aksi ini sebagai wujud apresiasi kami kepada aparat keamanan yakni TNI/Polri yang telah bekerja keras tak kenal lelah menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Koordinator aksi Ibrahim.

Dikatakan Ibrahim, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan moral dan simpati kepada petugas yang terus menjaga keamanan.

“Kami mendukung kinerja Polri dan TNI. Kami harap semoga ke depan situasi semakin aman dan kondusif. Kegiatan ini sekaligus memberikan semangat kepada petugas untuk terus menjaga keamanan usai kericuhan 22 Mei lalu,” kata Ibrahim lagi.

“Sebagai warga Jakarta dan warga Negara Indonesia mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di DKI Jakarta dan untuk warga supaya semua merasa aman serta nyaman. Pokoknya NKRI harga mati,” sebutnya.

Ibrahim berharap kerusuhan susulan yang dilakukan oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab tidak terjadi lagi.

“Kami sesama warga orang Indonesia, polisi juga orang Indonesia, punya keluarga, punya anak. Ini bentuk peduli kami saja dan alhamdulillah hari ini jauh lebih aman, harapannya ya jangan terjadi lagi,” tuturnya.

Nampak para mahasiswa itu ikut berbaur saat berbuka puasa dengan aparat keamanan yang bertugas di Gedung Bawaslu RI. Aparat Kepolisian juga memuji kegiatan mulia saat bulan Ramadhan kali ini.

“Diluar kesibukan mahasiswa, alhamdulillah masih menyempatkan diri untuk membagikan takjil kepada aparat Kepolisian. Ini sangat berharga dan positif. Ucapan terima kasih kepada Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan Cinta NKRI,” kata salah satu perwakilan pihak Kepolisian.

“Insyaallah jadi berkah dan ini jadi budaya positif yang harus dipertahankan,” pungkasnya.

Aparat keamanan yang sedang menjalankan tugas berjaga di depan Gedung Bawaslu pun terlihat sangat antusias menyambut kegiatan sosial tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *