Seniman Senior Jakarta Turun Gunung Sejukkan Suasana Pasca Pilpres 2019

by -745 views

JAKARTA – Semenjak bergulirnya kampanye Pemilihan Umum 2019, seluruh rakyat Indonesia menjadi terbelah-belah dan terkotak-kotak menjadi beberapa kelompok. Bisa dikatakan bahwa Pemilihan Umum 2019 ini begitu menguras emosi, pikiran, dan tenaga.

Para seniman senior Jakarta turun gunung menetralisir suasana agar kembali sejuk pasca Pilpres 2019. Kali ini Amien Kamil mengajak para musisi jalanan, seniman dan seluruh unsur seni dari berbagai kalangan hadir diacara konser mini bertajuk “Merajut Persatuan Indonesia” demi menyatukan masyarakat agar tidak ada lagi kubu-kubuan.

Amien Kamil menyebut Indonesia merupakan bangsa yang besar dan mempunyai penduduk terbanyak ke empat di dunia, pada bulan April bangsa Indonesia telah berhasil melaksanakan Pemilu serentak pertama. Walaupun dalam pelaksanaanya banyak terjadi gejolak dan kejadian yang tidak di inginkan.

“Mari kita kembali berkarya dan membantu aparat keamanan menjaga situasi kamtibmas, sudahi istilah cebong dan kampret,” tegas Amien Kamil disela-sela acara Aksi Seni Musik untuk Persatuan Bangsa yang diinisiasi kelompok Anarko Sindikalisme di Warung Apresiasi Jalan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019).

Tokoh senior yang di hormati oleh kelompok Anarko Sindikalisme itu juga menyerukan agar semua elemen seniman dan kelompok Anarko untuk menjaga kamtibmas dengan tidak membuat kekacauan sampai dengan pelantikan Presiden terpilih.

“Kami mendorong kepada seluruh elemen bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan di atas segala bentuk perbedaan. Jaga keutuhan NKRI. Rajut kembali kebhinekaan Indonesia, jangan ada lagi perpecahan sesama anak bangsa,” tandasnya.

Untuk diketahui, acara tersebut juga dimeriahkan :
1. Riversnation. – Jazz.
2. Koboy Digital – Country.
3. Anto Baret – Balada.
4. Marjinal – Punk.
5. Ritme Paragraf. – Musik Puisi.
6. Denny Frust – Ska/Reggae.
7. Street Buls – Progresive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *