Santri Mauk Doakan Demo 4 November Berjalan Aman

by -641 views

Jakarta – Ribuan massa dari Kota Mauk, Tangerang Banten batal berangkat ke Jakarta untuk mengikuti demo pada Jumat, 4 November 2016. Ribuan massa tersebut adalah para santri Ponpes Salafiyah Harokatul Yamanie, santri Ponpes Daarul Ulum, ponpes Daarul Hikmah, ponpes Jamiah Islamiyah, FPI Kecamatan Sukadiri Banten, dan FPI Kecamatan Mauk.

“Kami pastikan tidak ada santri dan simpatisan FPI yang berangkat ke Jakarta,” ungkap pembimbing pondok pesantren Arif Rahman, saat istigotsah dan do’a bersama “Bela Agama dan NKRI” di Ponpes Salafiyah Harokatul Yamanie, Mauk Tangerang Banten, Kamis (3/11/2016).

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kapolsek Kecamatan Mauk, Camat Kecamatan Sukadiri, Kepala Koramil Kecamatan Mauk, KH Arif Rahman, KH Asyim, dan KH Nuryaman Hambali.

Sementara pimpinan ponpes Salafiyah Harokatul Yaminie Abah Yai mengajak semua umat Islam untuk berdoa bersama ketimbang ikut dalam aksi demonstrasi didepan Istana Negara. Dan dia berharap, aksi besar-besaran di Jakarta itu tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

“Semoga aksi besar-besaran di Jakarta tidak terjadi hal-hal yang diinginkan,” ucap Abah Yai.

Kata dia, pihaknya hanya cukup mendoakan agar demo bisa berjalan dengan aman dan lancar. “Tidak ada korban jiwa satupun,” terang dia.

Ditempat yang sama, Camat Sukadiri yang mewakili Bupati Zaky Iskandar berharap fenomena kasus itu tidak berlarut-larut dan bisa diproses dengan cepat. Ia juga menyerukan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Mari jaga kesatuan dan persatuan NKRI seutuhnya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *