Pasca Pemilu, BPK Serukan Perdamaian ke Masyarakat

by -556 views

JAKARTA – Barisan Penegak Keadilan (BPK) menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian pasca Pengumuman hasil Pemilu hingga penetapan pemenangan Pemilu Presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Mari tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jaga ketertiban umum dan sampaikan aspirasi sesuai Undang-Undang,” ungkap Koordinator aksi BPK Ahmad, hari ini.

Lebih lanjut, dia mengajak masyarakat untuk selektif menerima laporan ataupun broadcast pemberitaan di media sosial maupun Whatsapp Group (WAG) agar tidak terprovokasi dari pemberitaan tersebut.

“Jangan sampai media sosial dipakai untuk hal-hal negatif. Masyarakat jangan mau di adu domba oleh elit politik yang tidak bertanggung jawab yang hanya ingin merebut kekuasaan,” tuturnya.

Lebih jauh, dia mengingatkan jika ada pihak yang merasa mengganjal terkait hasil Pemilu, maka sampaikan keluhan dan temuan tersebut untuk diajukan ke jalur konstitusi melalui Mahkamah Konstitusi (MK). Bukan dengan gaya preman jalanan melakukan aksi brutal merusak fasilitas umum yang justru merugikan masyarakat.

“Dalam menjaga marwah bangsa ini, segala penyelesaian sengketa bisa diselesaikan dengan konstitusional. Pasca penetapan, kita harapkan semua masyarakat khususnya para elit bisa meredam polarisasi dengan cara rekonsiliasi. Demi terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *