Merajut Kembali Sinergitas Persatuan & Kesatuan Bangsa

by -526 views

JAKARTA – Front Mahasiswa Lintas Daerah (Formsda) mengajak masyarakat mendeklarasikan diri, demi menjaga keharmonisan hubungan antar sesama anak Bangsa Republik Indonesia bertajuk tema “Merajut Kembali Sinergitas Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

“Mengajak seluruh elemen masyarakat baik itu ulama, elit politik dan tokoh bangsa untuk menunjukan sikap yang positif, demi menjaga pesan leluhur tentang persatuan, kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” demikian disampaikan Ketua Umum Formsda Faisal Jihad Ngabalin bersama pengurus Formsda, hari ini.

Lebih lanjut, pihaknya mengajak seluruh Mahasiswa & Pemuda untuk senantiasa menjaga serta mengawal keberlangsungan pemerintahan yang akan datang demi stabilisasi keamanan, sosial & ekonomi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Merajut kembali sinergitas persatuan dan kesatuan bangsa lebih penting dari apapun, agar NKRI dapat menjadi Negara yang maju dalam persaingan meodernisasi dengan Negara lain di Dunia,” jelasnya.

Dengan selesainya momentum Pemilu 2019, kata Faisal, maka sudah sepatutnya apa yang menjadi dinamika serta problematika dalam momentum tersebut harus pula terselesaikan. Persatuan dan Kesatuan NKRI adalah pesan founding father, yang telah mengamanatkan kepada semua penerus regenerasi untuk senantiasa menjaganya.

“Bangsa Indonesia hari ini tengah masuk dalam era Milenialis 5.0 dan hal inilah yang seharusnya menjadi pikiran serta tanggung jawab bersama untuk bagaimana membantu Pemerintah dalam menghadapi pertarungan / persaingan di era milenial 5.0 ini,” ucapnya.

Selain itu, tambah dia, generasi milenial dituntut membantu menyumbangkan konsep-konsep besar, dan mengawal segala bentuk kebijakan Pemerintah. Demi menjadikan Indonesia Negara yang maju dalam persaingan yang sengit dengan Negara lain di Dunia. Seluruh elemen masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke, pulau nias ke pula rote sudah sepatutnya berpikir serta bersikap secara edukatif dan produktif. Guna memelihara harmonisasi antar sesama anak-cucu Bangsa Republik Indonesia. Meninggalkan segala bentuk egoisme yang dapat berdampak pada kestabilan keamanan, sosial & ekonomi dari tingkat daerah hingga ibu kota Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai Mahasiswa & Pemuda kami ingin menghimbau kepada seluruh masyarakat NKRI dari tingkat daerah hingga ke pusat, untuk bersama menjaga serta mengawal proses Pemerintahan periode akan datang, serta mengajak Ulama, Elit Politik, Tokoh Bangsa untuk menunjukan hal-hal positif kepada penerus regenerasi anak bangsa,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *