Kritisi Kebijakan Pemerintah yang Tak Pro Rakyat, KAMI: Merdeka 100 Persen !

by -338,187 views

MediaSiber – Kelompok massa yang mengatasnamakan diri Kesatuan Aksi Milenial Indonesia (KAMI) mendukung gerakan “Merdeka 100 Persen Dari Pandemi Dan Tirani”. Pasalnya, gerakan aksi tersebut berisikan gabungan mahasiswa, para buruh dan seniman dari beberapa daerah, serta komunitas pelajar lainnya.

Mereka mengkritisi atas kebijakan pemerintah yang dirasa tidak pro rakyat, seperti Omnibuslaw dan penanganan Covid-19 yang kurang transparan terus digaungkan oleh para seniman, kaum buruh dan mahasiswa dalam acara.

Ketua KAMI Muhammad Nur mengkritisi masifnya pembangunan karena keberpihakan pemerintah ke investor lewat lagu.

“Kalimantan yang terkenal dengan pabrik oksigen, kini masyarakatnya tak bisa merasakan udara segar karena pembangunan yang merusak lingkungan,” paparnya.

Dilanjutkannya, daerah sekitar kampus tempat ia menuntut ilmu tak khayal juga akan ditumbuhi pohon-pohon beton seperti tempat lainya.

“Ditambah dengan kebijakan pemerintah yang kurang pro rakyat dan memihak ke investor, pastinya akan semakin menyesakan kota, dan rakyat yang terkena dampaknya,” paparnya.

Dia menyuarakan hak-hak rakyat. Jangan sampai hak rakyat tergusur karena pembangunan pabrik, kekayaan alam seharusnya dinikmati oleh rakyat bukan investor.

“Karena kekayaan Indonesia milik rakyat, Kemerdekaan sesungguhnya untuk rakyat terutama kekayaan alamnya. Hal itu saya tuangkan ke dalam lukisan,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *