Jari 98 Dukung Bohal Diberi Promosi Jabatan Kejari Tigaraksa

by -519 views

Jakarta – Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) mendukung Kasie Pidum Jakarta Barat Bohal P Lubis diberikan promosi jabatan lantaran dianggap berprestasi di korps Adhyaksa.

“Bohal P Lubis layak diberikan penghargaan karena berprestasi. Promosi yang layak adalah Kejari Tigaraksa Kabupaten Tangerang,” tegas Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa, Selasa (15/11/2016).

Menurut aktivis 98 itu, berdasarkan investigasi yang dilakukan pihaknya maka perbuatannya patut diapresiasi oleh Jaksa Agung HM. Prasetyo. Dia juga membeberkan gebrakan-gebrakan Bohal disaat berdinas di Bengkulu. Saat itu, kata dia, Bohal yang dikenal dermawan itu menyelamatkan nyawa seorang ibu yang mengidap penyakit Tumor hati hingga terselamatkan dari kematian.

Selain itu, lanjut Willy, Bohal juga ikut membiayai dan merawat orang yang menderita terkena penyakit Lepra (Kusta) hingga sembuh.

“Belum lama ini Bohal sempat iba juga melihat orang yang menderita terkena penyakit kaki Gajah didaerah Cikupa Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Berkat koordinasi dengan jajaran Jaksa di Kejari Tigaraksa akhirnya bisa dimasukkan ke panti sosial,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Willy juga mengapresiasi pendiri organisasi Masyarakat Peduli Jaksa (MPJ) yang memiliki kepedulian dan keprihatinan tatkala melihat Kantor Kejati Jabar dibakar oleh aktivis. Bohal juga mampu tampil humanis agar dicintai dan menjadi panutan masyarakat.

“Jadi tidak ada salahnya mantan aktivis Forum Kota (Forkot 98) alumnus Universitas Borobudur Jaktim diberi amanat untuk mengemban tugas sebagai Kejari Tigaraksa Kabupaten Tangerang guna jalankan Program Nawacita Pemerintah Jokowi-JK. Maka dengan demikian kami optimis Jaksa bisa tampil elegan dan lebih humanis,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *