Jangan Beri Ruang Penyebaran Konsep Khilafah HTI

by -107 views

JAKARTA – Dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Darul Ulum Syaian Choir menyebut konsep khilafah yang digaungkan sekolompok orang, seperti HTI bukan hanya bahaya laten bagi Indonesia. Sebab, sudah banyak generasi muda dan anggota TNI yang terpatri pada konsep khilafah.

Dia pun mengakui bahwa penegakan khilafah semakin massive digaungkan oleh kolompok-kolompok tertentu di Indonesia. Padahal, Indonesia berideologi Pancasila.

“Padahal jantung negara ada di pemuda dan tentara. Sudah banyak penelitiannya, ada Wahid Institute,” ujar Syaian saat diskusi publik bertajuk “Mengembangkan Patriotisme di Kisaran Bahaya Laten Khilafah” di Hotel Rivoli, Jakarta Pusat.

Menurut dia, ideologi Pancasila harus dipertahankan. Jangan sampai ada ruang bagi kolompok-kolompok tertentu untuk menyebarkan konsep khilafah demi menjaga ideologi Pancasila.

“Kalau TNI terpapar radikalisme dia tidak mau hormat ke Bendera. Dia menghadap ke belakang. Radikalisme itu pandai mengusasi medsos, narasi-narasi. Dia tidak akan berhenti kerja kalau tidak tercapai cita-citanya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *