Ini Alasan Ortu JA Ingin Tangguhkan Penahanan

by -956,275 views

Jakarta – MA berharap anaknya JA (20), lelaki yang ditahan Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya karena menggunakan seragam Polisi di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan ditangguhkan penahanannya.

“Kami meminta kepada aparat kepolisian agar menangguhkan penahanan JA,” kata Henny Rachel perwakilan keluarga, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8).

Henny mengatakan, alasan penangguhan karena saat ini ibu daripada JA mengalami depresiasi berat usai anaknya dijebloskan di penjara terkait kasus Polisi palsu.

“Ibunya JA merupakan seorang yang singgel perent, kemudian JA ini adalah anak tunggal dan yang tinggal di rumah cuman mereka berdua. JA ini bakal jadi tulang punggung keluarga,” katanya.

Alasan lainnya mengajukan penangguhan karena JA telah menyesali perbuatannya dan mau berubah. Di sisi lain saat ini JA masih berstatus sebagai mahasiswa dan hendak melanjutkan studinya.

“JA ini satu-satunya akan menjadi tulang punggung keluarga. Dengan alasan kemanusiaan kami meminta agar ditangguhkan. Waktu itu saja ada anak juga yang hina presiden waktu itu dimaafkan, kenapa anak kami tidak juga demikian. Dia (JA) ini juga generasi penerus bangsa,” katanya.

Henny berharap apa yang mereka sampaikan saat ini didengar oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bahkan hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Apa yang kami sampaikan ini karena semata-mata alasan kemanusiaan tidak ada hal yang lain. Kami berharap
Pak Tito hingga Pak Jokowi tau, karena mereka itu orang baik,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *