HMIJabar Ucapkan Selamat & Apresiasi Jambore Garda NKRI yang Digagas Kamerad

by -1,009,753 views

Jakarta – Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jawa Barat Achyar Al Rasyid mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas diselenggaranya Jambore Nasional Garda NKRI yang diinisiasi oleh Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) di bawah pimpinan Haris Pratama.  

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia. Terdiri dari 125 kampus negeri dan swasta serta diikuti sebanyak 250 orang mahasiswa mengikuti Jambore Nasional Garda NKRI yang akan dilangsungkan pada 23 s/d 30 Juli 2017 di Hotel Grand Mutiara Cipayung Bogor Jawa Barat.

Achyar mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan positif bagi dua hal. Pertama bagi mahasiswa yang mana mahasiswa merupakan insan intelektual yang akan memimpin Bangsa Indonesia ke depannya. Sehingga perlu adanya spirit kebersamaan korps sesama mahasiswa Indonesia untuk bagaimana menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Pancasila sebagai ideologi dasar negara agar bisa berjalan sesuai dengan apa yang dicita-citakan para pendiri Bangsa yang tertuang dalam amanat pembukaan UUD 1945. 

“Yaitu, mewujudkan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” kata Mahasiswa S2 Magister Studi Pembangunan ITB ini, Senin (24/7).

Yang kedua, lanjut dia, agenda ini bermanfaat bagi Negara Indonesia itu sendiri.  

“Karena dengan diadakannya Jambore ini, maka visi Indonesia yang berdaulat, adil,  dan makmur dapat tertanam dalam diri generasi mahasiswa sehingga Indonesia dapat menjadi negara yang diperhitungkan dunia ke depan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *