Dosen UIN Ajak Mahasiswa Jadi Generasi Berakhlak Bukan Generasi Penyebar Hoaks

by -757 views

JAKARTA – Memasuki tahun politik yang kian memanas, masyarakat diingatkan untuk semakin bersabar dan tenang dalam menghadapi berbagai macam isu-isu yang marak beredar dalam konten media massa serta media sosial.

Demikian dikemukakan salah satu tokoh agama yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Komisi Kerukunan antar Umat Beragama Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Dr. Ahmad Ridho.

“Masyarakat harus tenang dan jangan terprovokasi terkait isu-isu yang beredar di media sosial. Hati-hati adu domba,” tegas Kyai Ahmad Ridho, 15 Desember 2018.

Lebih lanjut, Kyai Ahmad Ridho mengaku bahwa pada masa tahapan pemilu ini muncul beragam persoalan. Mulai dari adanya penggunaan politik identitas dalam pelaksanaan Pilpres 2019, terutama identitas agama.

“Umat harus bisa mengedepankan sikap arif serta mengembalikan pada ajaran agama, bahwa agama mutlak diperlukan untuk mencegah hal-hal buruk yang justru dapat merusak hubungan baik antara sesama umat,” tuturnya.

Lebih jauh, Dosen Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini mengajak kepada mahasiswa dan pemuda untuk menjadi generasi yang cerdas serta berakhlak sehingga menjadi ujung tombak dalam mempertahankan eksistensi bangsa.

“Generasi muda sebagai pemegang tongkat estafet pembangunan masa depan bangsa, bukan generasi penyebar hoaks,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *