Deklarasi Anti Hoax & Pemilu Damai, APTRI Ajak Masyarakat Bijak

by -154 views

JAKARTA – Menjelang Pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari, Andalan Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) menggelar deklarasi Pemilu damai, aman dan tertib, di Restoran Grand Panglima Jalan Panglima Polim Kediri Jawa Timur, Minggu (10/2/2019).

Ketua Umum APTRI Soemitro Samadikoen yang didampingi jajaran APTRI se Jawa Timur mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran hoax agar pelaksanaan pemilu berjalan aman dan damai.

“Menjelang pemungutan suara pada bulan April 2019 yang tinggal menghitung hari ini, diprediksi suhu politik ke depan panas. Kami berharap semua elemen masyarakat ikutan memelihara suasana kamtibmas agar aman dan kondusif, menjadi cooling system mengatasi potensi gangguan,” kata Soemitro.

“Mari ciptakan Pemilu damai,” ungkap Soemitro lagi.

Soemitro mengatakan saat ini permasalahan masyarakat Indonesia adalah banyaknya hoax yang beredar. Ia mengajak masyarakat ikut menanggulangi sebaran hoax yang marak terjadi akhir-akhir ini.

“Saat ini kita lihat bersama banyaknya terjadi dan marak berita bohong, hoax, fitnah, ujaran kebencian, dan politik identitas. Mari bekerja sama untuk wujudkan Pemilu dengan riang gembira,” tuturnya.

Maka itu, dia menyatakan siap mendukung pemerintah menciptakan pesan-pesan kamtibmas dalam memberantas hoax dan ujaran kebencian.

“Mari siap turut serta dalam mensukseskan pemilu 2019 yang aman dan damai,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *