BPPKB DPC Kab Tangerang Tolak Keras Kerusuhan

by -689 views

TANGERANG – Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) DPC Kab Tangerang menyatakan siap menjadi pelopor ormas yang akan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai kebhinnekaan.

“Kami siap menjadi garda terdepan ormas penjaga persatuan NKRI dan menolak keras apabila ada ajakan dari kelompok tertentu yang ingin memanfaatkan BPPKB Tangerang untuk kepentingan memecah belah persatuan dan kesatuan,” tegas Ketua DPC BPPKB Kab Tangerang Ary As’Ary Marnan saat silaturahmi akbar dan pelantikan pengurus BPPKB yang di gelar di alun-alun Kec. Balaraja Kab Tangerang, 7 Juli 2019.

Selain itu, pasca Pemilu 2019 pihaknya juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta mewujudkan Kabupaten Tangerang yang aman, nyaman dan sejuk.

“Ormas BPPKB DPC Kab Tangerang siap mendukung TNI – Polri menjaga kamtibmas dan tidak terprovokasi oleh isu provokatif ataupun ajakan yang merugikan dan membahayakan masyarakat, bangsa negara. Jangan ikuti ajakan anarkis, brutal, radikal dan inkonstitusional,” bebernya.

Lebih lanjut, Ary mengingatkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki budaya, akhlak, sopan santun, dan oleh karena itu sampaikanlah saran dan pendapat kepada siapapun dengan lembut berperadaban dan bukan provokasi negatif.

“Pemilu sudah selesai, saatnya kita kembali bersatu. Jangan ada lagi kubu-kubuan, mari bergandengan tangan bersama membangun bangsa ini agar semakin maju,” tukasnya.

Untuk diketahui, kegiatan silaturahmi akbar BPPKB kali ini dihadiri oleh Camat Balaraja dan juga unsur muspika lainya. Selain pelantikan, kegiatan juga di isi dengan acara pemberian penghargaan terhadap Ketua ketua DPAC BPPKB se wilayah Kab. Tangerang dan juga di isi dengan kesenian silat debus khas Banten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *