Terseret Kasus Reklamasi, BIMA Sarankan Saefullah Dinon-aktifkan

by -276 views

MediaSiber – Sekretaris Jenderal Barisan Insan Muda (BIMA), Syarief Hidayatulloh meminta agar Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan untuk menon-aktifkan sementara Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, terkait dengan kasus reklamasi.

“Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (sebaiknya) menon-aktifkan terlebih dahulu Sekda Saefullah agar semua proses hukum berjalan sesuai harapan,” kata Syarief dalam keterangan persnya, Minggu (29/10/2017).

Apalagi terkait dengan kasus tersebut, Gubernur Anies mempersilahkan jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ingin memeriksa Sekda DKI Jakarta itu, sehingga upaya pengungkapan fakta hukum dapat berjalan dengan baik.

Pun demikian, Syarief menegaskan jika KPK juga tidak boleh berat sebelah dalam melakukan proses hukum tersebut.

Maka dari itu, Syarief pun meminta agar KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Bappeda dan PSPT terkait dengan kasus yang telah menyeret nama Saefullah dan eks anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Mohamad Sanusi itu.

“Selain itu BiMA juga mendesak agar KPK memeriksa Kepala Dinas Bapedda dan PSPT yang diduga bersekongkol dengan pengembang reklamasi, karena Jalur mendapatkan perijinannya,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *