Tim Presisi Khatulistiwa Sukses Bersepeda 508 km, Serahkan Piagam Rekor Dunia dan MURI ke Kapolri

by -638,688 views

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima piagam pemecahan rekor dunia dan MURI kegiatan bersepeda beregu menempuh jarak 508 Km kurang dari 24 jam, dari penanggung jawab acara Presisi Khatulistiwa Irjen Slamet Uliandi.

Kegiatan bersepeda beregu tersebut dilakukan dari Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan hingga Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah. Acara itu masih dalam satu rangkaian terkait Hari ke-76 Bhayangkara, pada 1 Juli 2022.

“Piagam penghargaan rekor dunia dan MURI ini kami serahkan kepada Kapolri sebagai wujud komitmen dari Polri turut berperan serta dalam melakukan peningkatan ekonomi, investasi, penguatan sinergitas dan mencari bibit-bibit muda atlet sepeda di Indonesia,” kata Slamet saat menyerahkan penghargaan tersebut kepada Kapolri di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Slamet Uliandi yang juga Kadiv TIK Polri ini menyebut, kegiatan Presisi Khatulistiwa ini juga beriringan dengan penyelenggaraan penyerahan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Tak hanya itu, Slamet mengungkapkan, dalam ajang gowes Jakarta ke Semarang ini juga menunjukan keseriusan Polri dalam meningkatkan sinergitas kepada seluruh elemen masyarakat.

Mengingat, kegiatan bersepeda ini merangkul atlet, komunitas, TNI-Polri, Bhayangkari, dan unsur elemen masyarakat lainnya. Bahkan diharapkan, dari kegiatan ini, dapat lahir bibit-bibit muda untuk dijadikan atlet sepeda Indonesia.

Lebih dalam, Slamet menyebut, kegiatan Presisi Khatulistiwa juga dijadikan ajang atau wadah dari para atlet sepeda Indonesia untuk terus mengasah kemampuannya agar dapat terus mengukir prestasi di event nasional maupun internasional.

“Kami sebagai penanggung jawab acara tentunya berterima kasih dan mengapresiasi Kapolri karena telah memberikan dukungan untuk menyelenggarakan acara ini,” ujar Slamet.

Adapun isi piagam yang mengukuhkan kegiatan itu memecahkan rekor dunia dan Indonesia MURI yakni,

“Piagam penghargaan museum rekor Dunia-Indonesia nomor 10.392/RIT MURI/VI/2022 dianugerahkan dengan bangga kepada Presisi Khatulistiwa atas rekor bersepeda beregu menempuh jarak terjauh dalam kurun waktu satu hari.

Jakarta, 26 Juni 2022
Tanda tangan,
Ketum MURI Dr. Jaya Suprana

Dengan bangga kami anugerahkan piagam penghargaan ini. Semoga membawa manfaat bagi kita semua,”.

Selain diikuti sejumlah atlet nasional dan komunitas sepeda sport dari berbagai daerah, sepeda beregu yang meraih Piagam Rekor Dunia ini juga diikuti anggota TNI dan Polri. Tercatat sejumlah nama yang mengikuti kegiatan sepeda beregu ini antara lain Brigjen Aan Suhanan, Kombes Farid Bachtiar Effendi, Kombes Adex Yudiswan, AKBP Safi’i Nafsikin, AKBP Jerrold Hendra, Mayor Laut (S) Aziz Landi Satori, AKP Farouk Ashadi Haiti, Iptu Subhan, Bripka Harry Prastyo, dan Brigadir Traya Aktiva.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *