Tetap Sederhana dan Disiplin Prokes Warnai Syukuran Hari Bhayangkara Ke-75 di Setukpa Polri

by -1,636,971 views

Soreang – Tanggal 1 Juli ditetapkan sebagai hari lahirnya Bhayangkara atau lebih dikenal dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Dimasa pandemi Covid 19 ini Setukpa Lemdiklat Polri menggelar acara syukuran peringatan hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 secara sederhana dan tetap mempedomani protokol kesehatan (Prokes) Covid 19. (Sukabumi 01/07/2021)

Rangkaian acara diawali dengan pelaksanaan Upacara secara virtual yang menginduk pada Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. Joko Widodo, hadir Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum, Pejabat utama Setukpa dan perwakilan Siswa SIP Angkatan ke 50 TA. 2021 yang bertempat di Gedung Anton Sudjarwo.

Setelah mengikuti upacara secara virtual dilanjutkan acara syukuran yang digelar dilapangan Sutadi Ronodipuro, acara
diawali dengan Korp Raport kenaikan pangkat personel Setukpa Lemdiklat Polri, dilanjutkan pembagian hadiah lomba kebersihan antar blok asrama dan antar Batalyon siswa, pemotongan tumpeng dan pelepasan personel Setukpa yang purna tugas pada tahun 2021.

Dalam sambutannya Mardiaz mengingatkan kepada seluruh hadirin bahwa 75 tahun adalah usia yang seharusnya Polri sudah profesional dan sudah melaksanakan tugas sesuai visi misinya, sudah saatnya Polri memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Seiring bertambahnya usia dan perkembangan zaman, Polri terus melakukan transformasi, Bapak Presiden mengapresiasi kinerja Polri dengan banyaknya kasus besar yang telah diselesaikan dengan baik, dalam setiap tantangan tugas Polri selalu ada, hal ini merupakan wujud transformasi Polri, maka dari itu kita harus berbangga dengan pencapaian yang sudah di apresiasi oleh Bapak Presiden, ungkap Mardiaz

Kegiatan syukuran ditutup dengan pelepasan 16 personel Setukpa Lemdiklat Polri yang purna tugas pada tahun 2021, terdiri dari 7 personel Polri dan 9 PNS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *