Siap Maju Jadi Ketua PW GPI, Ini Alasan Abdullah Kelrey

by -2,757,030 views

MediaSiber.com – Abdullah Kelrey siap lahir batin maju sebagai Kandidat Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Islam (PW – GPI) periode 2019 – 2021 pada Musyawarah Wilayah GPI yang bertempat di Wisma Haji Cempaka Putih Jakarta Pusat pada tanggal 9 s/d 10 November 2019 besok.

Dalam siaran persnya, Kelrey mengungkapkan bahwa jika dirinya telah mendapatkan kepercayaan dari kawan-kawan Pengurus Daerah GPI untuk menahkodai GPI tiga tahun ke depan.

Insya Allah saya siap menata GPI kembali kepada fitrah, cita – cita serta semangat berdirinya. Hal ini sangat penting dilakukan Gerakan Pemuda Islam tiga tahun ke depan,” kata Kelrey, Jumat (8/11/2019).

Kemudian ia mengatakan, bahwa saat ini hampir semua organisasi Pemuda Islam sudah terkotak-kotak dengan kepentingan masing-masing. Akhirnya yang terjadi saat ini Gerakan Pemuda Islam jauh dari semangat keumatan dan historinya.

Hari ini gerakan-gerakan keumatan itu dipegang oleh bukan oleh gerakan pemuda atau organisasi kepemudaan islam tetapi dipegang oleh organisasi sosial yang baru lahir.

“Bagi saya ini masalah,” ujarnya.

Ke depan gerakan pemuda Islam harus mengawal gerakan keumatan dan memperjuangkan kepentingan umat islam serta kembalikan Gerakan Pemuda Islam sesuai historis atau semangat berdirinya, terutama di DKI Jakarta.

“Untuk itu ke depan nilai-nilai yang perlu kita perjuangkan, pertama soal presentasi kekuatan Islam politik yang memang berkaitan dengan historiologi,”

Kedua tuntutan hari ini bahwa peran Islam dan umat Islam menjadi bacakan dalam soal kaidah-kaidah kebijakan politis.

‘Hal ini menjadi masalah tersendiri dan disinilah peran Gerakan Pemuda Islam (GPI) memposisikan diri sejauh mana mampu mengkombinasikan nilai-nilai itu,” tutup Kelrey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *