Sambut Ramadhan, Polda Metro Jaya Agendakan Vaksinasi Booster di Mall Kota Kasablanka

by -684,986 views

JAKARTA – Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi penguat atau booster merdeka jenis Astra di lantai LG Mall Casablanka Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2022).

Masyarakat sekitar yang sudah mendaftarkan diri di platform Aplikasi JAKI dan pengunjung mall antusias mengikuti kegiatan vaksinasi 400 dosin vaksin booster yang telah disiapkan.

Dir Intelkam Polda Metro Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan berharap menjelang Bulan Ramadhan seluruh warga di Wilayah Hukum Polda Metro sudah mendapatkan vaksinasi booster (penguat).

“Kami ingin masyarakat dapat mejalankan Ramadhan dengan normal dan khidmat, serta kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan normal,” tegas Kombes Hirbak.

Menurutnya, bulan Ramadhan yang ditandai dengan peningkatan aktivitas ibadah, tentu saja masyarakat membutuhkan kondisi yang prima, bugar, hingga dapat beribadah dengan khusyuk. Ditambah, masyarakat memiliki tradisi untuk banyak berbagi dengan sesama, maka, aktivitas masyarakat juga akan semakin giat bekerja.

“Kami yakin, vaksinasi menjadi jalan melindungi masyarakat dari biaya tambahan akibat sakit dan tidak dapat beraktivitas ekonomi misalnya,” katanya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat mengikuti vaksinasi demi kesehatan bersama. Ia mengatakan dengan adanya vaksinasi dapat membentuk daya tahan tubuh warga dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Vaksinasi ini diharapkan mampu untuk mempercepat perekonomian nasional, dan UMKM bisa terus berjalan di pandemi ini, sehingga pemulihan ekonomi nasional dapat terwujud,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebutkan bahwa Polda Metro Jaya hari ini juga melaksanakan Vaksinasi Booster di beberapa tempat.

Kata mantan Kapolda Jatim itu, vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polda ada 7 tempat dan Polsek jajaran ada di 83 titik.

“Kita melaksanakan di Mall, di pasar Tanah Abang, terminal Pulo Gebang, Stasiun Pasar Senen, Gelora Bung Karno dan beberapa tempat lainnya,” tutur Irjen Pol Fadil Imran.

Menurut dia, agenda ini sesuai instruksi Presiden Jokowi bahwa untuk mudik tahun ini harus dipenuhi Vaksinasi Booster. Oleh karenanya, massyarakat Jakarta perlu di fasilitasi agar bisa mendapatkan vaksin booster dan pihaknya menjalankan sampai menjelang Idul Fitri nanti.

“Sehingga kami harapkan masyarakat yang mudik punya imun yang makin tinggi dan makin sehat saat bertemu dengan keluarga,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan vaksinasi booster makin lancar dan masyarakat diingatkan tidak perlu khawatir dengan vaksinasi saat berpuasa.

“Karena ada surat edaran dari MUI bahwa melakukan vaksinasi saat berpuasa tidak membatalkan puasa. Sehingga diajak keluarga nya untuk Vaksinasi Booster,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *