Sambangi Gedung Merah Putih, FAS Serukan Segera Lantik Pimpinan Baru KPK

by -212 views

JAKARTA – Ratusan massa tergabung dalam Forum Aktivis Sejabodetabek (FAS) berunjuk rasa didepan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mereka menyerukan mendukung revisi UU KPK 30/2002 demi upaya pemberantasan korupsi yang lebih baik.

“Segera lantik pimpinan KPK terpilih Bapak Firly dkk. Dan Agus Rahardjo secepatnya angkat kaki dari Gedung KPK,” tegas Koordinator aksi Daud Loilatu.

Lebih lanjut, Daud juga meminta kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan tipu daya pimpinan KPK lama dan kroninya WP KPK yang menggiring opini sesat. Kata dia, penolakan UU KPK justru sebagai upaya pelemahan pemberantasan korupsi.

“Awas penggiringan opini sesat yang dilakukan oleh WP KPK untuk menguasai KPK sampai mati. Dimana-mana lembaga diawasi, tapi kenapa KPK tidak mau diawasi. Praktek penyalahgunaan bisa saja terjadi jika tidak diawasi, indikasinya bisa saja pesanan politik. Kami yakin rakyat dukung KPK diawasi,” jelasnya.

Lebih jauh, Daud menghimbau kepada mahasiswa dan kalangan pelajar tidak terjebak permainan politik praktis. Kata dia, harusnya mereka bisa berpikir rasional tentang tuntutan pro rakyat. Malahan, aksi belakangan ini gerakan mahasiswa justru dimanfaatkan kelompok penumpang gelap dengan misi lengserkan Jokowi sebelum pelantikan Presiden Oktober mendatang.

“Mahasiswa harus berpikir jernih, sebaiknya cooling down agar tidak terprovokasi dan diadu domba dengan gerakan penumpang gelap yang ingin menggagalkan pelantikan Presiden pada Oktober 2019,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *