Rinto Namang Desak Pemerintah Agar Segera Keluarkan Perpu Rasisme

by -208 views

Mediasiber, Jakarta – Rinto Namang Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Peduli Papua yang kita kenal dengan sebutan KAMPP baru saja mengadakan kegiatan “Malam Solidaritas Kemanusiaan”. Bung Rinto mengatakan kegiatan ini dibuat agar rakyat Indonesia telah merdeka 74 tahun tidak adalagi hujatan, cacian dan makian terhadap rakyat Papua.

“Masalah yang timbul terkait rasisme untuk rakyat Papua dan khususnya kaum Melanesia, kita sebagai anak muda harus mengkaji lagi bagaimana caranya permasalahan ini tidak berlarut – larut yaitu kita meminta Pemerintah untuk segera mengeluarkan Perpu terakit Rasisme agar peristiwa ini tidak terulang lagi”. Kata Bung Rinto, Sabtu (24/08/19).

Malam Solidaritas Kemanusiaan yang bertemakan “Justice For Papua” dimana mengartikan keadailan untuk kami bangsa Melanesia, dan kegiatan ini diisi dengan tarian, orasi kemanusiaan, dan pembacaan puisi, pada saat pembacaan puisi yang kita dapat mengartikan bahwa masyarakat harus menjaga kebhinekaan bahwa rakyat Papua pun bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, tuturnya.

Acara tersebut dihadiri pula oleh teman – teman Gusdurian yang mana rakyat Papua sangat berterima kasih kepada Presiden Indonesia Ke – 4 tersebut dan rakyat Papua sangat mengidolakannya sehingga rakyat Papua memanggilnya dengan sapaan Bapaknya orang Papua. Kata Marius Air Presidium Hubungan Masyarakat Katolik PMKRI. (UR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *