Ormas Diimbau Jaga Kondusifitas Demi Sukseskan Pilkada 2024

by -49 views
FLO Jakarta.

MediaSiber.com – Ketua Umum Forum Lintas Ormas (FLO) DKI Jakarta, Juaini Yusuf mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di DKI Jakarta, untuk bersama-sama menjaga dan memastikan agar Pilkada di Jakarta bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Mengimbau dan mengajak para ketua umum ormas se DKI Jakarta, dan juga tokoh masyarakat serta masyarakat yang ada di Jakarta, untuk mendukung Pilkada Pemilu damai di DKI Jakarta,” kata Juani dalam keterangan persnya, Minggu (16/6).

Ia ingin agar semua ormas, pimpinan agama, tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat untuk bisa menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan ajakan ini, situasi di Jakarta bisa aman terkendali dan kondusif,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, bahwa Pilkada 2024 akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Pilkada yang diselenggarakan secara serentak tersebut juga dilakukan di Jakarta, dengan menentukan siapa Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta periode 2024-2029 mendatang.

Sebelumnya, seruan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pilkada 2024 tersebut juga disampaikan oleh anggota komisioner KPU Betty Epsilon Idroos. Bersama dengan sejumlah komisioner lainnya, seperti ; August Mellaz dan Parsadaan Harahap, mereka melakukan kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Daerah Khusus Jakarta Tahun 2024, di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Sabtu 25 Mei 2024 lalu.

Dalam peluncuran, Betty menyampaikan, bahwa Jakarta akan menyelenggarakan pilkada serentak bersama 36 provinsi dan 508 kabupaten/ kota lainnya. Tingkat partisipasi pengguna hak pilih yang terus meningkat dari pilkada ke pilkada harus dipertahankan. Hal ini dapat dilakukan juga dengan kolaborasi bersama antara penyelenggara pemilu dengan pasangan calon, media massa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Forkopimda dan pemilih itu sendiri.

“Menginformasikan kepada seluruh masyarakat, bahwa KPU Provinsi DKI Jakarta siap untuk melayani hak pilih masyarakat dalam pilkada, 27 November 2024 mendatang,” kata Betty.

Kemudian, mantan komisioner KPU DKI Jakarta ini pun menerangkan, bahwa KPU Pusat berpesan agar penyelenggara memiliki komitmen, integritas, dan profesionalitas serta selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan.

Betty mengakhiri sambutan dengan memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) yang telah memberikan dukungan dalam penyelenggaraan pemilu dan tahapan pilkada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *