Organisasi Rampai Nusantara Makin Berkembang, Gelar Deklarasi dan Pelantikan untuk Wilayah DI Yogyakarta

by -218,970 views

Yogyakarta – Rampai Nusantara sebagai organisasi baru tampak sangat serius melakukan pengembangan organisasi dipelosok nusantara. Hal ini terlihat dari masifnya agenda organisasi berupa pembentukan Dewan Eksekutif Wilayah (DEW) Provinsi diseluruh Indonesia.

Hari ini pengurus Dewan Eksekutif Nasional (DEN) Rampai Nusantara (RN) masih terlihat melakukan konsolidasi organisasi di Kota Yogyakarta setelah melakukan Deklarasi dan Pelantikan Dewan Eksekutif Wilayah Provinsi DIY kemarin (Sabtu,25/06/22).

Deklarasi dan pelantikan tersebut diselenggarakan di Warung Tiktok, Sleman, DIY, sebuah tempat kuliner bergaya milenial. Acara disambut antusias oleh para aktivis muda Kota Yogyakarta yang memiliki berbagai macam latar belakang profesi.

Dalam sambutan Sura’ie, yang menjabat sebagai Ketua Dewan Eksekutif Wilayah Provinsi DIY, menyambut gembira bisa dipilih menjadi Ketua DEW RN DIY.

“Terima kasih atas bantuan, bimbingan serta suporting yang diberikan oleh DEN RN sehingga acara bisa terlaksana dengan lancar dan sukses, padahal waktu persiapan acara sangat singkat.” jelasnya.

Sura’ie menegaskan bahwa jajaran pengurus DEW RN DIY siap membentuk organisasi RN di seluruh Kota dan Kabupaten di DIY serta akan menjalankan program organisasi sesuai dengan misi dan visi organisasi.

Sementara itu Ketua Umum RN, Mardiansyah dalam sambutannya menjelaskan bahwa RN sebagai organisasi dibentuk untuk tempat generasi muda berkarya.

“Beraktivitas dan berbuat baik pada masyarakat, serta jangan segan-segan untuk membantu masyarakat yang terzolimi dan membutuhkan keadilan, agar keberadaan RN sebagai organisasi bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.” tegasnya.

Selain itu Mardiansyah mengungkapkan kesan yang mendalam tentang Yogyakarta karena kota ini merupakan kota pelajar yang banyak menciptakan tokoh-tokoh berpengaruh di Republik ini, selain itu Yogyakarta merupakan kota budaya dan tujuan wisata yang banyak dikunjungi masyarakat Indonesia dari berbagai pelosok nusantara. Mardiyansah berharap Yogyakarta mampu menjadi inspirasi dan samangat dalam melakukan percepatan konsolidasi organisas RN sehinga target organisasi diakhir tahun ini bisa terlantik pengurus DEW diseluruh Provinsi se-Indonesia agar agenda Rakernas pada awal tahun 2023 bisa terlaksana.

Rampai Nusantara yang terbentuk baru 3 bulan sudah melakukan Deklarasi dan Pelantikan di 5 Provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah dan DIY, selanjutnya menyusul Banten dan Riau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *