Meresahkan, Donasi Masjid Lewat Hasil Langgar Perda Kota Bandung soal Penyelenggaraan K3 : Penegak Perda Ngapain Aja?

by -568,958 views

Bandung – Kehadiran PSK yang berdampingan dengan masjid AL Hidayah, menjadi sorotan warga dan dianggap meresahkan.(1/9/2022).

Kegiatan PSK dan tinggal di Kost Milik Dadan Rusli alias Abah Iyus bertempat di Gang H. Asep Komar RT 2 RW 8 Jalan Babakan Baru Kel. Sukapada Kec. Cibeunying Kidul Kota Bandung Provinsi Jawa Barat itu, dianggap meresahkan.

Pasalnya, aktivitas Pekerja Seks Komersial (PSK) yang menempati kostan milik Abah Iyus yang bersangkutan memanfaatkan keberadaan para wanita tersebut untuk di perjualbelikan kepada para pria hidung belang dalam wilayah kota Bandung.

Adapun usaha transaksi jual beli wanita Pekerja Seks Komersial (PSK) tersebut telah dijalankan oleh Dadan Rusli alias Abah Iyus selama kurang lebih 20 tahun, para wanita Pekerja Seks Komersial (PSK) tersebut pada umunya didatangkan dan dibeli dari luar daerah Jawa Barat yakni seperti daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Untuk aktivitas dari perempuan tersebut berangkat dari jam 8 malam, hingga beraktifitas pada pukul 4 dini hari, yang diantar jemput dengan menggunakan Ojek carteran. Pekerjaan wanita tersebut di tempatkan di sepanjang jalan otto iskandar atau pasar baru.

Para Wanita PSK tersebut berasal dari Kab. Cirebon, Indramayu dan Jawa dengan usia mulai dr umur 18 tahun. Terkait keberadaan para wanita yang tinggal di Kost milik Abah Iyus sangat meresahkan warga sehingga warga melakukan unjuk rasa dan pernah dilakukan penangkapan oleh Polsek setempat namun bisa diselesaikan secara kekeluargaan dengan memberikan imbalan sebanyak 200 juta. Sampai saat ini keberadaan wanita dan aktivitas masih berlangsung, dan warga juga masih resah namun tidak bisa berbuat apa-apa.

Dikabarkan bahwa, Dadan Rusli alias Abah Iyus mendapatkan para wanita untuk dijadikan sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) yakni dengan cara mencari kepala rumah tangga atau keluarga-keluarga dengan latar belakang perekonomian yang minim untuk menjual anak perempuan mereka dan dipekerjakan sebagai PSK dengan imbalan uang sejumlah Rp 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah).

Menurut keterangan dari salah satu Ibu pedagang minuman yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa pemuda dan perempuan yang ada itu sudah biasa dan lama ditempat tersebut, dimana para perempuan tersebut memang sedang mencari pelanggan untuk diajak kencan, sedangkan para pemuda dimaksud adalah merupakan temannya seperti untuk menjaga keamanannya.

Sejumlah warga resah dengan tindakan yang dilakukan oleh Abah Iyus ini, pasalnya hasil dari keuntungan maksiat banyak disumbangkan ke beberapa Masjid yang ada di Kota Bandung. Warga berharap apa yang dilakukan oleh Abah Iyus merupakan salah dan tak boleh dibiarkan, apalagi melakukan kerjasama dengan pihak oknum Satpol PP Kota Bandung, Oknum dari Polrestabes Bandung, serta oknum dari Garnisun Kota Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *