Megawati Soekarnoputri : Momentum Hari Lahir Pancasila, Saatnya Indonesia Bangkit

by -137,059 views

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri memberi penegasan, Pancasila harus menjadi ruh pada setiap sendi kehidupan anak bangsa sampai kapanpun.

Presiden RI ke-5 itu menyampaikan, nilai luhur Pancasila digali dan berasal dari keluhungan nilai nenek moyang sebagai pedoman menjalankan kehidupan.

Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri juga menjalaskan, Momentum Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni merupakan peristiwa sejarah yang penuh dengan perjuangan founding father dalam menggali, merumuskan, hingga dapat mendeklarasikan kemerdekaan Republik Indonesia di tengah tekanan penjajah.

Semangat perjuangan pendiri bangsa tersebut harus menjadi semangat bangsa Indonesia, semangat membangun bangsa, dan semangat patriotisme, membela keutuhan dan kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia yang harus tertanam di jiwa anak bangsa sampai kapanpun.

“Dengan semangat gotong royong, dijiwai semangat persatuan demi bangsa dan negara, sudah semestinya kita pedomani. Hal ini adalah bukti cinta terhadap NKRI, sebagai bukti dalam bertindak sesuai dengan nilai Pancasila. Karena dengan bersatu, kita pasti mampu untuk menuju Indonesia Tangguh”, tegas Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri.

Prof. Dr. (HC) Megawati Sorkarnoputri menambahkan, pada momentum Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Bangsa Indonesia harus mampu bangkit, pulih lebih cepat dari pandemi Covid-19 dan lebih kuat untuk membangun peradaban dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *