Mahasiswa UNJ Dukung Jokowi-Prabowo Kembali Berpelukan di MK

by -336 views

JAKARTA – Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) meminta agar semua pihak dapat menerima keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sidang sengketa pemilu 2019.

“Kami mengimbau kepada semua pihak untuk memberikan kepercayaan kepada para hakim mahkamah untuk memutus perkara dengan seadil-adilnya, jujur dan penuh tanggung jawab baik kepada bangsa, negara maupun kepada Allah SWT,” ujar Mahasiswa UNJ Bastian saat jumpa pers di Mie Atjeh Cikini Menteng Jakpus, Selasa (25/6/2019).

“Insya Allah semua pihak bisa menerima hasil putusan MK,” ujar Bastian lagi.

Lebih lanjut, Bastian menyerukan agar masyarakat tetap tenang dan menjaga perdamaian. Katanya, putusan MK harus dimaknai sebagai putusan yang terbaik untuk mengakhiri segala sengketa yang berkaitan dengan Pemilihan Umum.

“Masyarakat harus bisa sampaikan aspirasi dengan tenang agar tercipta kondusifitas tanpa kekerasan yang melanggar hukum. Marilah kita kembali merajut persaudaraan kebangsaan yang selama ini sempat terkoyak akibat perbedaan pilihan politik,” kata Bastian.

Lebih jauh, pihaknya juga mendukung dua pasang Capres baik Jokowi dan Prabowo untuk bisa kembali berpelukan di Mahkamah Kontitusi (MK). Katanya, pasangan capres harus menunjukkan sikap negarawan.

“Oleh karena itu saya berharap pak Prabowo, pak Jokowi, pak Maruf Amin dan Pak Sandiaga Uno harus segera bertemu secepatnya untuk mencegah polarisasi di masyarakat. Pasca putusan MK keduanya harus dapat meredam gejolak dan mempererat persatuan bangsa yang sama sama kita cintai ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *