Konsolidasi dan Bersinergi, BEM Nusantara DKI Jakarta Tentukan Arah Gerak Sambut Indonesia Maju

by -290,477 views

Jakarta-Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEM NUS) Kordinator Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, selenggarakan dialog publik, di Gedung Juang, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019).
Dialog publik dengan tema “Sinergitas Arah Gerak BEM NUS DKI Jakarta Untuk Indonesia Maju”. Merupakan agenda lanjutan dan konsolidasi internal yang turut dihadiri 40 kampus dari Jakarta.
Dimas Prayoga Mahasiswa UNUSIA selaku Kordinator BEM NUS DKI Jakarta, menurutnya, Mahasiswa harus mampu menghadapi tantangan zaman, “kita dapat mampu berdaya bersaing serta unggul dan harus menjadi pribadi yang mempunyai skill individu dalam mewujudkan Indonesia maju dan Indonesia emas 2045,” ucapnya.
Sejarah BEM Nusantara sendiri pertama kali pada tahun 2005, tercetus saat perwakilan Mahasiswa se-Nusantara melingkar diskusi keadaan situasi nasional di UIN Kalijaga Yogyakarta.
Sementara itu, Zimah Awab dalam Dialog Publik siang itu menyempatkan menceritakan sejarah singkat BEM NUS dihadapan perwakilan 40 kampus se-Jakarta.
“Walaupun sempat mengalami kevakuman periode 2007-2009, BEM NUS dengan semangat zaman, ketika gerakan mahasiswa bangkit kembali, dan inisiatif kita melakukan konsolidasi selama 3 tahun, sampai lah waktu deklarasi aktif kembali di Kampus Trisakti Jakarta pada tahun 2010, sampai hari ini,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *