Kapolda Banten Mendapat Penghargaan dari FWJ, BIN : Beliau Sosok yang Tegas dan Humanis

by -181,664 views

JAKARTA – Baru-baru ini Forum Wartawan Jakarta (FWJ) memberikan penghargaan kepada Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho atas pelayanan terbaik kepada jurnalis.

Selain Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98), Aktivis Komunitas Politik Guntur 49, Bambang Isti Nugroho (BIN) juga mengapresiasi atas pemberian penghargaan oleh komunitas jurnalis tersebut.

Bambang menilai sosok mantan Kapolres Jakarta Barat tersebut tegas dan humanis. “Dia polisi yang baik, artinya ketika menjabat sebagai Kapolres Jakbar dia Polisi tegas dan humanis,” tegas dia, hari ini.

Menurut dia, pemberian penghargaan tersebut dinilai layak apalagi Polisi bintang dua itu juga memiliki pribadi dan dasar yang humanis tapi memang mempunyai karakter yang tegas.

“Pak Rudi menempuh dua-duanya. Tegas dalam menjaga kamtibmas dan melakukan tindakan persuasif menangani kejadian di wilayah Banten. Tidak salah diberikan apresiasi atau reward,” sambungnya.

“Sikap persuasif ke civil society bisa dipertontonkan. Itu menepis peran polisi yang menonjol di pemerintahan Jokowi,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *