HUT RI 74, FBR Ajak Refleksikan Nilai Para Pejuang

by -2,487,653 views

JAKARTA – Jelang peringatan Hari Raya Kemerdekaan, organisasi kebudayaan Forum Betawi Rempuk (FBR) mendeklarasikan diri untuk menjaga kampung untuk menjaga Kamtibmas. Hadir sejumlah tokoh dan ulama ibu kota. 

Menurut Ketua Umum FBR, KH Lutfi Hakim, aksi jaga kampung diperlukan untuk menjaga suasana sejuk. Khususnya, menangkal aksi-aksi yang tidak diinginkan jelang hari kemerdekaan, yang jatuh pada Sabtu, 17 Agustus, esok. 

“Di bulan kemerdekaan ini, kita harusnya merefleksikan nilai-nilai para pejuang bangsa. Karena itu, kita dorong terus agar pemuda pemuda terus dapat mengisi kemerdekaan degan hal yang positif,” ucap KH Lutfi dalam deklarasinya di Ujung Menteng, Jakarta Timur, kemarin. 

Ia menambahkan, masyarakat khususnya pemuda/i Betawi harus bersyukur bahwa bangsa Indonesia ini sudah diberi kemerdekaan selama 74 tahun. Karena itu, ia meminta masyarakat untuk terus bahu-membahu bersama semua pihak untuk membangun negara.

“Tugas kita adalah menjaga suasana yang kondusif, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan aman dan nyaman,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *