FB dan Ormas se-Bekasi: Tujuan Kami Jelas, NKRI Harga Mati

by -2,937,958 views

MediaSiber.com – Ketua Aliansi Ormas / LSM, Anwar Sadat dan Korwil FBR kota Bekasi Noval Said menegaskan bahwa pihaknya tidak dalam kapasitas dukung mendukung capres-cawapres tertentu di Pemilu 2019.

Ia menegaskan bahwa sikap pihaknya hanya kapasitasnya mengajak dan menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Tujuan kami sudah jelas NKRI harga mati dan kami akan bertindak apabila ada yang mencoba memecah belah keutuhan NKRI,” tegas Anwar dalam siaran persnya, Jumat (15/3/2019).

Anwar Sadat dan Noval Said pun menyinggung para elite politik tidak secerdas mereka untuk mengedepankan kepentingan bangsa yang lebih makro lagi. Jika memang para elite politik itu ingin menjaga agar bangsa Indonesia tetap utuh dan bersatu, maka sudah seharusnya kepentingan bangsa dalam menjaga ukhuwah menjadi poin yang paling diutamakan.

“Seharuanya para pejabat dan partai politik malu karena kami yang tergabung dalam aliansi ormas berbeda bendera berbeda warna bahkan anggota kami dari berbagai suku dan agama selalu menjaga kebersamaan dan kerukunan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Anwar menegaskan bahwa apapun perbedaan pandangan dan preferensi politik masing-masing masyarakat, harmonisasi dal bingkai perbedaan menjadi poin utama yang harus dijaga. Sehingga masyarakat tidak mudah terpecah belah dan terkotak-kotakkan.

“Sudah jelas tema yang kami buat dan ini tidak ada kaitannya dengan mendukung siapapun. Yang kami inginkan bagaimana masyarakat tidak saling mengkotak -kotakan baik agama dan suku,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *