DPP LPPI : Dukung Polri Tindak Penyebar Hoax Covid-19 Seperti dr. Lois yang Resahkan Publik

by -1,176,339 views

Jakarta – Dalam kondisi sekarang ini dibutuhkan semua pihak untuk terus berupaya dalam penanganan virus covid – 19. Terlebih pemerintah sekarang ini sedang fokus dengan penanganan laju penyebaran covid – 19. Saat ini, Perkembangan Kasus Covid-19 masih menunjukkan peningkatan yang eksponensial.

Pemerintah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sebagai bentuk menekan laju virus covid-19 yang di mulai pada 3 -20 juli. Kami sangat mendukung dan memahami, bahwa apa yang menjadi kebijakan PPKM Darurat yang disampaikan langsung oleh Presiden kemarin sudah melalui kajian dan pertimbangan yang mendalam.

Untuk itu, kami mengajak semua elemen bangsa untuk bersama sama menekan laju virus covid -19. Dengan patuh pada protokol kesehatan serta melaksanakan anjuran pemerintah yang semata mata demi kesehatan rakyat Indonesia.

Indonesia dalam situasi saat ini, yang dibutuhkan adalah kerja sama dengan pemangku kepentingan masyarakat di republik ini serta tidak melakukan pernyataan hoaks alias yang tidak jelas kebenaran ilmiahnya terkait Covid-19. Mengingat sekarang ini kita dalam dalam kondisi menghadapi Covid-19.

Maka oleh dari itu, kami dari Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia menolak segala bentuk upaya yang mencoba melakukan provokasi di masyarakat untuk tidak percaya pada covid-19 ini. Serta kami himbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum atau kelompok-kelompok untuk membenci pemerintahan yang sah dalam penanganan virus covid-19 ini.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh lapisan pegiat media sosial untuk tidak menyebarluaskan pemberitaan hoax serta tidak melakukan penggiringan opini bahwa covid ini rekayasa.”

Atas dasar itulah maka kami melakukan pernyataan sikap :
” Mendukung kebijakan pemerintah dalam melakukan menekan laju virus covid-19 dan juga mendukung kepolisian untuk menangkap oknum-oknum yang mencoba melakukan penyebaran Hoaks tentang covid -19 yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat.
Terakhir, kami mengapresiasi Kabareskrim Polri yang dengan cepat dalam melakukan penangkapan dr. Lois dan juga mengapresiasi pemerintah saat ini fokus pada penanganan Covid -19.”

Dewan Pimpinan Pusat
Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia

Ketua Umum
Dedi Siregar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *