BEM Nusantara Gelar Agenda Temu Nasional XIII di Banten, Gandeng Seluruh Mahasiswa Solid Utamakan Persatuan

by -368,194 views

SERANG– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara akan menggelar Temu Nasional ke-XII di Banten. Kegiatan ini bertempat di kampus Universitas Serang Raya (Unsera) Banten.

Kegiatan yang berlangsung pada 20 hingga 25 Mei 2022 tersebut mengusung tema “Meramu Kebangkitan Gerakan Mahasiswa untuk Kebangkitan Indonesia”, dan diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari Sabang sampai Merauke.

Sekertaris Pusat BEM Nusantara, M. Julianda Arisha mengatakan, pada hari ini akan meyerahkan tongkat estafet kepemimpin dan kepengurusan kepada pimpinan yang baru.

“Dengan adanya kepemimpinan BEM Nusantara yang baru, di sini lah kami melakukan evaluasi regenerasi dan juga proyeksi, di sini kami akan susun semua isu-isu nasional,” katanya.

BEM Nusantara kali ini, kata dia, sudah tentu peran generasi muda untuk bangkit mengawal segala isu-isu daerah dan isu-isu nasional sangat dibutuhkan, sebagai Sparring Partner dari pemerintah, sudah jelas bahwa posisi Mahasiswa kali ini harus lebih solid dalam mengawal seluruh aspirasi masyarakat.

“Semoga dan isu yang kita bahas di BEM Nusantara ini kami menerima dam menyerap isu-isu yang dibawa oleh temen-temen mahasiswa dari daerah masing-masing. Karena itu akan dikaji, sehingga menghasilkan suatu rekomendasi dan selanjutnya akan dibawa oleh kepengurusan selanjutnya untuk diperjuangkan di Nasional,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dari isu sendiri akan menyampaikan perihal tentang minyak, PPN dan isu nasional ini akan di daerahkan.

“Kita akan membahas tentang BBM, dan bahan-bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat. Setelah ada kesepakan bersama, apakah hasil pembahasan rekomendasi kita disalurkan melalui unjuk rasa atau kita menyerahkan hasil rekomendasi dulu dan akan kita kawal. Kalau tidak ada hasilnya, kita akan melakukan unjuk rasa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *