Atlet Taekwondo Pangandaran Terus Ukir Prestasi Membanggakan Walau Tak Masuk di Cabang Prioritas untuk Ajang Porda

by -394,575 views

Pangandaran – Puluhan atlet Taekwondo Kabupaten Pangandaran kembali mengukir prestasi yang sangat membanggakan bagi warga kabupaten yang terletak di pesisir selatan pulau Jawa ini.

Dilaporkan, jika para atlet Taekwondo Pengcab Pangandaran berhasil menyabet gelar juara umum ke-2 tingkat junior pada ajang “Kejuaraan Taekwondo Liga Pelajar dan Mahasiswa” yang digelar pada tanggal 9-11 September 2022 di Gelora Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya.

Pada kejuaraan tersebut anak asuh Milki Barokah, S.HI., M.H., Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Kabupaten Pangandaran, berhasil menyabet 3 medali emas, 5 medali perak, dan 2 medali perunggu pada kategori prestasi. Sementara untuk kategori pemula berhasil mengumpulkan 10 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Disampaikan Milki Barokah, sejumlah atlet Taekwondo Kabupaten Pangandaran dari dua Dojang diikutkan pada kejuaraan ini.

“30 atlet dari Dojang SMA Ksatria Nusantara dan Dojang SMP Dharma Ksatria yang mengikuti kejuaraan ini berhasil membuktikan diri dengan meraih prestasi yang luar biasa bagi warga Pangandaran,” ungkapnya dengan wajah sumringah.

Hal yang menggelitik justru disampaikan oleh seorang Pengurus Pengcab Taekwondo Pangandaran menanggapi prestasi yang diraih oleh para atlet ini. Dalam tulisanya pada media Facebook, Dudung Nurhotim Said secara langsung menyindir KONI Pangandaran.

Diduga sindiran itu gegara dicoretnya Cabang Olahraga Taekwondo oleh KONI Pangandaran dari keikutsertaanya pada Porda Jawa Barat mendatang karena Taekwondo dianggap bukan cabor prioritas yang bisa menghasilkan medali.

Pada unggahan hari Sabtu, 10 September 2022 yang dibagikan bersama dengan 13 orang pengguna FB lainya itu, Dudung secara gamblang menyindir KONI Pangandaran.

“Alhamdulillah di kejuaraan Taekwondo LIga Pelajar dan Mahasiswa di Dadaha Tasikmalaya Dojang SMA Ksatria Nusantara dan Dojang SMP Dharma Ksatria mendapatkan emas prestasi 2, perak prestasi 3, perunggu prestasi 5, emas pemula 4, perak pemula 4, perunggu pemula 1. Hari ini sudah dapat 19 medali dan masih ada 11 atlet yang belum bertanding,” kata Dudung pada awal unggahanya.

Diakhir tulisanya Dudung menuliskan kata yang menyindir, “MASIH RAGU Kah sama Cabor Pengcab Taekwondo Indonesia Kab. Pangandaran Yth Koni Pangandaran”.

Diketahui jika sebelumnya para atlet Taekwondo Pangandaran juga berhasil menorehkan prestasi membanggakan pada ajang kejuaraan lain yang telah diikuti Pencab Taekwondo.

Tercatat, dalam kejuaraan Walikota Bandung Open yang digelar pada tanggal 18-21 Agustus 2022 berhasil menyabet 6 medali emas dan satu medali perak. Sebelumnya pada tanggal 31 Juli 2022, atlet Taekwondo Pangandaran juga berhasil mendapatkan 3 medali perunggu di ajang kejuaraan Open Taekwondo Tournament se-Jabar di Cirebon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *