AMPB Gelar Obor Kebangsaan, Rajut Nasionalisme dan Solidaritas Mahasiswa se-Jabodetabek

by -164,633 views

Bogor – Angkatan Muda Peduli Bangsa (AMPB) mengadakan kegiatan Obor Kebangsaan dengan tema “Aktif, Kreatif dan Berbudaya”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 20 s/d 22 Oktober 2021 bertempat di Villa Bumi Cimacan , kabupaten Bogor Jawa Barat.

Peserta merupakan perwakilan mahasiswa dari setiap kampus yang ada di jabodetabek UKI (Universitas Kristen Indonesia), STHI (Sekolah Tinggi Hukum Indonesia),Ubhara (Universitas Bhayangkara),ITL Trisakti , Untag 45 ,Universitas Darma Persada, STMA TRISAKTI , UIJ, STIE SWADAYA,Universitas Assaifyah dengan mengirimkan 6 orang.

Kegiatan Obor Kebangsaan dibuka oleh Koordinator Nasional AMPB Edgar Jhosua Silalahi Pendidikan dalam pembukaan nya Edgar meminta kepada mahasiswa di DKI Jakarta untuk tetap solid dalam mengawal pemerintahan dan membantu pemerintah dalam penanganan covid 19.

“Sebagai Mahasiswa di saat Ibu pertiwi menangis kita harus memenuhi panggilan kebangsaan ini dan menghapus air mata ibu pertiwi dengan menggerahkan segala tenaga dan pikiran untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 agar negara cepat pulih kembali dan keadaan bisa kembali normal agar semua bisa kembali seperti semula,” pungkas Edger.

Kegiatan 3 hari yang dihadiri sekitar 60 mahasiswa ini bertujuan mempererat silaturahmi antar mahasiswa se dki dan menanamkan jiwa nasionalisme serta semangat kebangsaan terhadap generasi penerus bangsa.

“Saya berharap setelah pelaksanakan kegiatan ini, dapat terbentuk karakter generasi muda bangsa yang memiliki kecerdasan tinggi, pengetahuan luas, beriman dan bertakwa, serta memiliki kepribadian sesuai jati diri dan karakter bangsa Indonesia,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *