Amankan Pelantikan Presiden RI, Ketum GPMI : Jangan Terprovokasi, Jaga Kondusifitas

by -2,610,540 views

JAKARTA – Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar ikut mendukung menyukseskan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 (RI 1 dan RI 2).

“Kami yakin rakyat Indonesia satu suara mendukung dan ikut menyukseskan pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI Jokowi-KH. Ma’ruf Amin. Semoga amanah dan tanggung jawab serta kepemimpinan baru membawa dampak positif bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Syarief, hari ini.

Lebih lanjut, Syarief menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas keamanan dan tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu-isu negatif yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa menjelang, pada saat dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Mari legowo menerima kenyataan. Hindari demo saat pelantikan Presiden, karena rentan disusupi baik kelompok sakit hati yang tidak menerima kekalahan di Pilpres maupun kelompok teroris,” kata Syarief.

Oleh karenanya, Syarief berpesan kepada publik tanah air melupakan perseteruan yang memanas saat proses demokrasi berlangsung. Lupakan istilah Cebong dan Kampret dan bersama-sama menjaga persatuan untuk membangun Indonesia lebih baik.

“Marilah masyarakat sekarang bersatu padu menjaga persatuan, jangan terpancing dengan berita hoaks. Kita semua bersaudara,” tambah dia.

Lebih jauh, Syarief mengingatkan agar masyarakat Indonesia ikut berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan mensukseskan momen pelantikan nanti.

“Mari bangun Indonesia lebih maju, jelang pelantikan Presiden RI marilah kita amankan bersama. Jaga iklim demokrasi yang damai,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *