Aksi Tabur Bunga, Mahasiswa dan Pemuda Cinta KPK Siap Kawal Revisi UU KPK

by -130 views

 

JAKARTA – Ratusan massa tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Cinta KPK menggelar aksi damai didepan Gedung DPR / MPR RI, Senin (9/9/2019).

Mereka menyatakan mendukung DPR RI yang mensetujui revisi UU KPK.

“Ada beberapa poin alasan kami mendukung revisi UU KPK yaitu diperlukan Dewan pengawasan,” ungkap Koordinator aksi Agung Sanjaya.

Lebih lanjut, Agung menyayangkan ada pihak yang menggiring opini sesat jika adanya dewan pengawas disebut untuk melemahkan lembaga antirasuah.

“Sekarang di bagian mana Dewan Pengawasan itu melemahkan pemberantasan korupsi. Bilang saja takut diawasi, kalau bersih kenapa takut. Masyarakat awam saja tahu,” tutur Agung.

Sebagai bentuk dukungan aksinya, massa mengajak para peserta meneken petisi dukungan atas revisi UU KPK dan mendukung kepada anggota dewan yang sedang melakukan fit and proper test calon pimpinan KPK.

Juga melakukan aksi tabur bunga diatas spanduk yang sudah ditanda tangani sebagai bentuk perlawanan kepada kelompok yang ingin menguasai KPK. Dan mereka mendukung DPR agar bisa mengembalikan marwah KPK seperti semula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *