Aksi Solidaritas GPMI Bantu Warga Terdampak Covid-19, Syarief : Cegah Penularan dan Jaga Situasi Kondusif

by -140,303 views

JAKARTA – Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID – 19 dengan melakukan aksi solidaritas sosial.

Aksi GPMI peduli masyarakat terdampak virus Corona ini membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat baik warga asli maupun pendatang yang belum mendapat bansos di wilayah Jakarta Selatan.

“GPMI hadir melakukan aksi nyata solidaritas sosial mendukung pemerintah dalam membantu masyarakat yang kurang mampu yang tidak mudik terdampak COVID-19,” tegas Ketua GPMI Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh, 14 Mei 2020.

“Suatu kebahagiaan bagi kami dapat berbagi dengan masyarakat yang terdampak corona,” kata Syarief lagi.

Lebih lanjut, Syarief juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kondusif, tidak terpengaruh provokasi negatif. Sehingga dapat membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19.

“Masyarakat yang terdampak covid-19 jangan terprovokasi ke arah hal-hal yang negatif merugikan masyarakat lainnya. Jangan terprovokasi dengan berita-berita hoax, dan sebaiknya bantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan pandemi COVID-19 ini agar segera menghilang,” terang Syarief.

Lebih jauh, Syarief juga mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi aturan protokol pencegahan COVID-19 yang sudah disampaikan pemerintah. Seperti dengan melaksanakan aktivitasnya di rumah baik itu bekerja, belajar maupun ibadah. Serta menjauhi kerumunan massa guna mengurangi resiko penularan virus covid-19.

“Inilag saatnya untuk berbagi. Bagi yang mampu, mendukung warga yang kurang mampu. Bagi yang ada kemudahan mendukung yang ditimpa kesulitan. Dan ingat tetap jaga jarak, dan kenakan masker serta rajin cuci tangan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *