Agenda ICF Championship 2022 Banyuwangi, Kalsel Yakin Bakal Raih Juara

by -180,042 views

Banyuwangi – ICF (Indonesian Cycling Federation) National Championship 2022 yang merupakan Kejuaraan Nasional Sepeda yang akan digelar di Banyuwangi Jatim pada 18-24 Juli 2022 menjadi ajang adu gengsi bagi daerah-daerah di Tanah Air. Salah satunya adalah Kalimantan Selatan yang menurunkan 17 atlet sepeda andalan mereka.

Tak hanya Pemda Kalimantan Selatan saja yang ikut mendukung. Jhonlin Group salah satu perusahaan besar di Kalimantan ikut menjadi sponsorship para atlet Kalimantan Selatan yang bertanding.

Dukungan Jhonlin Group disalurkan melalui Pengprov ISSI Kalimantan Selatan dengan harapan putra-putri pebalap sepeda Banua dapat mempersembahkan hasil lebih baik dibanding tahun lalu yang menyabet 1 medali emas kelas MTB XCR dan 2 medali perak kelas MTB XCE dan XCO.

“Pengprov ISSI Kalsel mengucapkan terima kasih atas seluruh bantuan pihak Sponsor, yakni Jhonlin Group dan Hasnur Group yang telah memberikan atensi besar terhadap kemajuan plahraga sepeda di Kalimantan Selatan,” kata Rikval Fachruri, Ketua Umum Pengprov ISSI Kalimantan Selatan, Kamis (14/7/2022).

Menurut Rikval, pada Kejurnas tahun ini, kontingen Kalimantan Selatan yang berkekuatan 17 atlet telah mematok target meningkatkan prestasi dibanding tahun 2021.

Sebanyak 17 atlet telah melakukan pelatihan khusus di beberapa lokasi training center. Para atlet kelas Mountain Bike berlatih di Kabupaten Kotabaru, sementara kelas Road Bike menjalani pelatihan di Kota Banjarbaru.

Para atlet yang digodok secara khusus ini merupakan atlet-atlet sepeda terbaik pada ajang kejuaraan provinsi yang telah digelar di Hulu Sungai Selatan pada Mei 2022.

Rikval meminta doa seluruh masyarakat Kalimantan Selatan agar seluruh atlet dapat memberikan hasil terbaik dan mampu mengharumkan nama Kalimantan Selatan.

“Saya memohon doa masyarakat Banua agar atlet-atlet sepeda kita yang bertanding membawa nama Kalimantan Selatan diberikan hasil terbaik. Termasuk berhasil meningkatkan prestasi dibanding kejurnas 2021 lalu,” tandas Rikval.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *