17an

Tolak Radikalisme dan Intoleransi Menggema di Dialog Publik PMII Banyuwangi

pmii banyuwangi dialog publik

MediaSiber.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Banyuwangi, Jawa Timur menggelar dialog publik, bertempat di aula kampus Institut Agama Islam Darussalam, Kamis (19/7/2018).

Dialog publik itu mengangkat tema ‘Memupuk Toleransi Keberagamaan Etnis, Budaya, dan Agama Dalam Bingkai ke- Indonesiaan’. Kegiatan itu diikuti puluhan mahasiswa, diharapkan radikalisme tidak mampu berkembang dikalangan mahasiswa.

“PC PMII fokus terhadap isu radikalisme dan toleransi, ini salah satu kegiatan yang lain dalam kefokusan mengenai isu radikalisme dan toleransi,” ungkap Puri Indra, ketua Umum cabang PMII Banyuwangi.

Beberapa narasumber yang memiliki pengetahuan di bidangnya masing-masing turut disuguhkan kepada para peserta dialog untuk dapat memaksimalkan pengetahuan menyoal radikalisme dan toleransi.

“Dari sisi kegaman diwakiliki oleh bapak Ahmad Choirul FKUB, Muhammad Faishol dari akademisi, dan dari pihak keamanan yakni kepala kasat intelkam banyuwangi bapak M Amir Machmud,” terang Puri.

Puri sapaan akrabnya menambakan, bentuk toleransi disetiap daerah dengan perbedaan mengenai agama, etnis dan agama memiliki bentuk dan keberagaman masing-masing.

“Dan kita mempunyai tanggung jawab bersama saat berbicara mengenai toleransi keberagaman. Agar keberagaman tetap terjaga,” pungkasnya.

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply