17an

Stop Politisasi Masjid, Stop Bicara Kotor, Fitnah dan Permusuhan

ustadz khusnul-780x585

MediaSiber.com – Wacana dan gerakan yang mengajak untuk tolak ujaran kebencian di rumah ibadah semakin gencar dilakukan.

Hal ini juga disampaikan oleh Ustadz Khusnul Muhtadi dalam ceramahnya pada peringatan Nuzulul Qur’an dengan tema “Bentengi Umat dari Paham Radikal dam Jadikan Masjid Sebagai Tempat Pemersatu Bukan Pemecah Belah” yang digelar oleh Generasi Muda Muslim Indonesia (GMMI) di Masjid Al-Hidayah, Jakarta Timur, Minggu (03/06/2018).

Khusnul menyampaikan bahwa salah satu bentuk syukur adalah dengan menjaga lisan dari menyampaikan ujaran kebencian.

“Imam Al-Ghazali mengajarkan kepada kita, cara bersyukur yang pertama adalah syukur bil lisan, yakni dengan menghindari untuk berkata kotor, memfitnah, serta mencaci maki antar sesama muslim,” ujar Muhtadi.

Dia juga menyampaikan, ujaran kebencian antar sesama ini dapat berdampak buruk bagi keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kita saksikan, gara-gara lisan yang saling mengejek, saling menghina bisa memicu adanya tawuran antar kampung,” ungkapnya.

Khusnul juga berpesan kepada masyarakat untuk menahan diri dari berkata yang tidak baik yang menimbulkan terjadinya perpecahan.

“berkatalah yang baik atau diam, karena selamatnya seorang muslim adalah dengan menjaga lisannya,” demikian kata Ustadz Muhtadi. (hs)

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply