17an

Kang Hasan Katakan Orang Sunda Orang yang Teguh Janjinya

TB-Hasanuddin

MediaSiber.com – Calon Gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanuddin atau yang biasa disapa Kang Hasan menegaskan bahwa orang Sunda adalah orang yang Kukuh Kana Janji (Teguh Pada Janji). Ketika sudah menyampaikan janji sudah sepatutnya menepatinya.

“Itulah sifat dan karakter Orang Sunda yang harus terus kita jaga,” kata Kang Hasan di depan puluhan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi di Jawa Barat, Civitas Akademik Universitas Pasundan, STIE Pasundan dan jajaran Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah (YPDM), Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1/2018).

Karena itulah, ungkap Kang Hasan setiap Orang Sunda wajib memiliki karakter dan menjaga sikap terpuji tersebut. Yakni setika seseorang sudah berjanji menjadi mahasiswa yang baik maka jadilah mahasiswa yang baik. Saat menjadi dosen yang baik maka jandilah dosen yang baik.

“Saat saya berjanji untuk menjadi anggota DPR RI yang baik, saya kudu Kukuh Kana Janji,” ungkap Kang Hasan.

Kang Hasan yang akan maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur berpasangan dengan Anton Charliyan (Kang Anton) sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat ini mengungkapkan, awalnya dia tidak berambisi untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

“Namun saat kita ditunjuk dan diamanahi oleh oleh masyarakat Jawa Barat untuk menjadi Pemimpin Jawa Barat, maka dia harus fokus bekerja untuk masyarakat Jawa Barat,” jelasnya lagi.

Akademisi STIE Pasundan, Prof. Sidik Riyadana mengatakan kunci perubahan dalam tata kelola akan tergantung kepada pemimpin.

“Harus fokus. Malam main sinetron, besok jadi kepala daerah tidak bisa,” jelasnya.

Karena itulah masyarakat harus memilih pemimpin Jawa Barat yang bisa mengangkat Jawa Barat (Jabar), dan meletakan Perguruan tinggi dan pendidikan sebagai pondasinya. Sidik khawatir jika Jabar dikelola oleh orang yang tidak memiliki Leadership di era kompleksitas ini.

“Saya memandang, Kang Hasan memiliki leadership dan memiliki dan peduli terhadap pendidikan. S1 Cumload, S2 Cumload, S3 nya Cumload dan memiliki karakter,” jelas Sidik.

Culture Jawa Barat

Sementara Kang Uu Rukmana yang merupakan tokoh Sunda dan Pimpinan Redaksi Mangle sekaligus Pimpinan Redaksi Koran Sunda ini mengatakan, bahwa saatnya Jabar membuat sejarah.

“Mari kita buat sejarah, bahwa Jabar pernah di pimpin oleh purnawirawan militer dan sukses. Hari ini Kang Hasan adalah mantan militer semoga ini juga bisa membawa Jabar maju,” kata Uu.

Selama ini Uu mengenal Kang Hasan mengenal Kang Hasan sebagai Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan.

“Dan saya melihat culture dan Nature Jawa Barat ada pada diri Kang Hasan, Nyunda, Nyantri, Nyakola,” jelasnya.

Sementara T Tsubarshay Ketua Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah (YPDM) menerangkan tidak menyangka Kang Hasan akan maju jadi Pilgub Jabar, karena Partai Politik yang mengangkat Kang Hasan inikan Partai Besar.

“Ketia Partai besar seperti PDIP Perjuangan memilih Hasanudin, artinya ruh perjuangan itu ada pada diri Kang Hasan,” jelasnya.

Ia yakin Kang Hasan mampu menjaga agam dan ideologi Bangsa yaitu Pancasila. (tws/red)

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply