marhaban

PWI Sumut Kecam Penganiayaan Wartawan di Madiun

kekerasan-wartawan

Mediasiber.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara mengutuk keras tindakan kekerasan, yang diduga dilakukan oleh oknum TNI AD terhadap Kontributor NET TV Kota Madiun, Sonny Misdananto pada Minggu (2/10/2016) kemarin di Kota Madiun.

Menurut Ketua PWI Sumut, Hermansjah bahwa tindakan oknum TNI AD tersebut tidak dapat ditolerir, apalagi dikatakannya bahwa wartawan yang bertugas melakukan peliputan pun sudah dilindungi oleh UU Nomor 40 tahun 1999.

“Seharusnya TNI AD dan insan pers saling bersinergi, dan menghormati satu sama lain,” tegas Hermansyah didampingi Sekretaris PWI Sumut Eduard Taher dan Seksi Hukum Irianto SH dalam keterangannya, Senin (3/10/2016).

Untuk itu, kata Hermansjah, PWI Provinsi Sumatera Utara mendesak Panglima TNI untuk menindak tegas oknum TNI AD yang terlibat melakukan kekerasan tersebut.

“Hukum harus ditegakkan, tidak ada pandang bulu. TNI seharusnya mengayomi masyarakat, tidak terkecuali wartawan. Jika ada oknum TNI AD melakukan tindak kekerasan jelas sangat mencoreng institusi militer,” papar Hermansjah.

Untuk itu, tegas Hermansjah, PWI Provinsi Sumut menyatakan sikap meminta Panglima TNI menuntaskan kasus tersebut, menghukum oknum TNI AD yang terlibat sesuai dengan hukum yang berlaku.

PWI Sumut, kata Hermansjah, juga meminta Panglima TNI memastikan kasus kekerasan terhadap wartawan di Madiun oleh oknum TNI AD adalah kasus yang terakhir melibatkan prajuritnya.

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply