17an

Ketua DPR Khawatir Demo 4 November Disusupi Pihak Lain

demo-ahok

Mediasiber.com, Jakarta-Aksi besar-besaran berlabel Bela Islam II yang menuntut Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diproses hukum karena diduga telah menistakan agama Islam pada 4 November mendatang dikahawatirkan akan dimanfaatkan pihak tertentu untuk membuat suasana Jakarta rusuh. Hal ini diutarakan Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) di Jakarta (30/10).

“Saya takut ada ormas yang anggotanya diperalat oleh kelompok tertentu dan masuk skema sebagai martir yang bertujuan membuat negara semakin tidak terkendali,” tuturnya.

Akom menyebutkan, di berbagai daerah sudah mulai terlihat gerakan-gerakan untuk menuntut Ahok diproses hukum karena diduga telah menistakan agama Islam. “Situasi ini mulai mengkhawatirkan bila melihat sebaran demonstrasi masyarakat,” ujar Akom.

Karena itu, Akom meminta kepada seluruh tokoh untuk menghindari pernyataan yang bisa menimbulkan gesekan atau ketegangan terkait ucapan Ahok tentang Surat Almaidah ayat 51 yang memicu kontroversi.

“Pernyataan-pernyataan yang dapat memicu ketegangan di masyarakat harus dihindari. Sebaliknya, tokoh-tokoh politik harus memberikan pernyataan yang menciptakan kedamaian,” kata Akom.

Selain itu, Akom juga meminta kepada para pemimpin bangsa untuk ikut bertanggung jawab menjaga kedamaian dan memberikan ketenangan di tengah masyarakat yang sedang marah ini. “Perlu kebijaksanaan dan perhatian sangat serius dari para pemimpin bangsa saat ini,” ujarnya.

 

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply