marhaban

Intip Rekayasa Lalu Lintas Demo 4 November

rekayasa-laulintas

Mediasiber.com, Jakarta-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mempersiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas selama pelaksanaan unjuk rasa Solidaritas Muslim Indonesia, di seberang Istana Negara, Balai Kota DKI Jakarta dan Kantor Bareskrim Polri, pada Jumat (4/11/2016).

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, mengatakan rekayasa pengalihan arus lalu lintas dilakukan untuk menciptakan dan membangun keamanan lalu lintas tetap kondusif dan aktivitas masyarakat tetap berjalan pada kondisi normal.

“Rekayasa (alih arus,-red) akan diterapkan pada kondisi yang sangat situasional melihat perkembangan dinamika yang terjadi di lapangan,” ujar AKBP Budiyanto, kepada wartawan, Selasa (1/11/2016).

Berikut ini rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan saat demo 4 November:

  1. Massa berkumpul di Kantor Bareskrim (Kementerian KKP).
  2. Arus dari Jalan Gajah Mada yang mengarah Jalan Merdeka Timur akan dialihkan melalui Jalan Gajah Mada-Jalan Juanda-Jalan Gunung Sahari-dan seterusnya.
  3. Arus yang datang dari Tugu Tani/Kebon Sirih mengarah Merdeka Timur akan dialihkan melalui Jalan Merdeka Selatan-Jalan Thamrin dan seterusnya. Sedangkan arus dari Pasar Senen dialihkan ke Jalan Cikini Raya-Jalan Diponegoro-Jalan Salemba Raya-dan seterusnya.
  4. Arus dari Jalan Merdeka Barat/Budi Kemuliaan mengarah Jalan Merdeka Timur dialihkan ke Jalan Merdeka Barat atau ke Jalan MH Thamrin dan seterusnya.
  5. Massa berkumpul di Balai Kota DKI Jakarta.
  6. Arus dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Selatan akan dialihkan melewati Tugu Tani-Ridwan Rais-Jalan Merdeka Timur-Jalan Merdeka Utara atau ke Jalan Perwira-Lap Banteng-Pasar Baru/Veteran Raya-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya. Kemudian arus lalu lintas dari Pasar Senen dialihkan ke Jalan Cikini Raya-Jalan Diponegoro-Jalan Salemba Raya-dan seterusnya.
  7. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Barat/Budi Kemuliaan yang akan mengarah Jalan Merdeka Selatan akan dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan belok kanan ke Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman-dan seterusnya atau ke Jalan Merdeka Barat-Jalan Majapahit-Harmoni-dan seterusnya.
  8. Massa berkumpul di depan Istana Negara.
  9. Arus dari Jalan Gajah Mada mengarah Jalan Merdeka barat akan dialihkan melalui Jalan Gajah Mada-Jalan Juanda-Jalan Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari-atau ke Lapangan Banteng-Jalan Pejambon-Jalan Merdeka Timur-Ridwan Rais Tugu Tani-dan seterusnya.
  10. Arus dari Budi Kemuliaan yang mengarah ke Patung Kuda akan dialihkan melalui Budi Kemuliaan-Jalan Majapahit-Harmoni-dan seterusnya.
  11. Arus dari Tugu Tani/Merdeka Selatan mengarah Patung Kuda direkayasa melalui Tugu Tani-Merdeka Selatan belok ke kiri ke Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman-dan seterusnya atau Tugu Tani-Ridwan Rais-Jalan Merdeka Timur-Jalan Perwira-Jalan Veteran Raya atau ke Jalan Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari-dan seterusnya.
  12. Apabila terjadi kepadatan di Jalan Merdeka barat + Bandung 2 + Bandung 3 + Bandung 4.
  13. Arus dari Semanggi ke Bundaran HI dialihkan melalui Bundaran HI – Jalan Sutan Sahril-Jalan Agus Salim-dan seterusnya atau Bundaran HI-Jalan Imam Bonjol-Jalan Diponegoro-dan seterusnya.
  14. Apabila terjadi kepadatan di sepanjang protokol Sudirman-Thamrin, Semanggi akan digunakan sabagai titik alih arus, yakni arus dari Kuningan diluruskan ke Slipi baik arteri maupun jalan tol. Sedangkan arus lalu lintas dari Slipi diluruskan ke Kuningan dan seterusnya baik arteri maupun jalan tol.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengimbau kepada masyarakat jangan takut dan waswas pada demo 4 November. Masyarakat juga diimbau menjalankan aktivitas seperti biasa.

“Kita imbau kepada masyarakat jangan takut, jangan waswas. Silakan laksanakan kegiatan seperti biasanya. Kita sudah informasi ke polda-polda terkait dalam pengamanan. Sampaikan secara persuasif, tidak perlu pengerahan massa. Kita juga negara damai negara demokratis. Kan kita tidak bisa melarang, kalau ada yang mencurigakan membawa golok kita akan lakukan penyitaan,” tutupnya.

 

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply