17an

Bantu Orang Tak Mampu, Fahd A Rafiq Dirikan RSIA di Depok

RSIA Citra A Rafiq

Depok – Satu lagi rumah sakit yang dibangun di kawasan daerah kota Depok, yang pada awalnya poliklinik kini menjadi RSIA (Rumah Sakit Ibu dan Anak) Citra Arafiq telah diresmikan oleh Drs. H. Setya Novanto, selaku ketua DPR RI bertempat di Jalan Perindustrian Raya No.53, Sukmajaya, Depok pada Rabu (5/4/2017).

Dalam sambutannya di soft opening RSIA Citra Arafiq putra mendiang A. Rafiq selaku komisaris utama RSIA Citra Arafiq, yaitu Fahd El Fouz Arafiq sangat bersyukur pada akhirnya selama dua tahun ia dapat mendirikan RSIA Citra A. Rafiq yang sebelumnya poliklinik dan semua tidak terlepas dari bantuan DPRD kota Depok.

“Alhamdulillah semua ini atas keinginan almarhum papa saya, papa minta anaknya membangun rumah sakit. Didirikannya RSIA ini juga untuk membantu orang yang tidak mampu. Selain bisnis, 70% sosial. Bangunan kualitas nomor 1 dan alat kesehatan dibantu ICU ada Pegelator 3 buah dan Insya Allah masyarakat bisa terbantu. Dalam waktu dekat kami akan membangun pesantren di Depok,” ucap Fahd disambut tepuk tangan dari para tamu dan undangan yang hadir.

Hadir juga pada soft opening tersebut Setya Novanto, mengatakan bahwa ia sangat bangga kepada Fahd beserta isteri yang telah melanjutkan cita-cita mendiang A. Rafiq, hal seperti ini yang harus ditiru oleh anak-anak muda. “Terpenting saya perintah kepada saudara Fahd untuk 2 hari pengobatan gratis dan kesehatan massal gratis serta sunatan massal gratis untuk masyarakat sekitar,” kata Setya Novanto.

Latar belakang dibangunnya RSIA (Rumah Sakit Ibu dan Anak) ini awalnya hanya untuk poliklinik, tapi di pertengahan jalan Fahd El Fouz Arafiq putra mendiang A. Rafiq ingin mengembangkan menjadi rumah sakit. “Bagus juga lebih baik banyak melayani lalu beliau mencari kerjasama akhirnya mendarat di bunda grup,” ujar Direktur Utama RSIA Citra Arafiq dr. Mirta Widia, MARS, MH.Kes di ruang kerjanya.

Menurut dr. Mirta, fasilitas yang ada di RSIA Citra Arafiq terdapat 40 tempat tidur, ruang IGD, sementara ini dokter anak dan dokter gigi, kemungkinan ada dokter penyakit dalam masih bisa bergabung. Ruang menyusui, “karena sekarang semua tenaga kesehatan harus menyukseskan ASI eksklusif, kemudian lantai perawatan karena ini memang target BPJS kelas tiganya yang cukup nyaman serta VIP hanya satu,” terang dr. Mirta.

Dalam waktu dekat RSIA Citra Arafiq terbuka untuk umum. “Sementara itu kita merencanakan mau bakti sosial dahulu, tapi harus digodok dulu obatnya darimana, dokter Umumnya sudah ada atau tadi kan dikatakan pak Setya Novanto untuk sunatan massal dan harus buat proposal berapa budgetnya kalau pak Fahd oke kita jalan,” tutur dr. Mirta yang juga salah satu petinggi di PT. Bunda Medik.

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply