marhaban

Peringati Sumpah Pemuda, Depok 10K Bakal Digelar

depok-10k

Mediasiber.com, Depok-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok akan menggelar lomba lari 10 kilo meter atau yang dikenal Depok 10K. Total hadiah yang disiapkan dalam acara yang dihelat pada 30 Oktober 2016 mendatang sungguh fantastis yakni mencapai Rp 155 juta.

“Banyak minat kawla muda yang datang dari siswa-siswi SLTA dan masyarakat umum yang ada di Depok. Kami menargetkan peserta yang akan tampil dalam ajang itu sebanyak 5.000 orang. Hal itu tentu memberikan angin segar baik dalam persaingan maupun menyemarakkan lomba Depok 10K yang sengaja diselenggarakan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda,” ujar Amry Yusra, Ketua KONI Kota depok, Jumat (14/10).

Ia menambahkan, untuk memberikan persaingan ketat antar peserta yang tampil, panitia membagi kategori berdasarkan status di antaranya pelajar, umum dan elit nasional. Untuk elit nasional, kata dia, pelari nomor satu nasional, Agus Prayoga dan Triyaningsih akan ikut ambil bagian dalam acara tersebut.

Tampilnya kedua jawara lari tingkat nasional yang baru meraih juara marathon dalam PON XIX Jabar, diharapkan perhelatan Depok 10K memberikan nuansa baru dan semangat para siswa di Depok untuk mengikuti jejak pelari nasional tersebut.

“Dengan begitu, lomba lari Depok 10K yang baru pertama kali digelar akan memenuhi harapan masyarakat, selain itu juga untuk mempromosikan Depok sebagai kota wisata,” paparnya.

Ketua lomba lari Depok 10K, Nina Suzana mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan hadiah total Rp 155.500.000. Dengan hadiah yang fantastis itu, diharapkan para peserta tampil lebih gigih dan persaingan lebih ketat untuk mendapatkan hadiah.

“Diharapkan lomba lari 10K yang memberikan semangat pada kalangan pemuda dapat digelar rutin setiap tahunnya. Dengan begitu lomba lari Depok 10K menjadi ikon Kota Depok dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa dasar lomba lari Depok 10K dari semua olahraga yang ada dan bersumber pada atletik. Dikatakannya, memiliki stamina dan kondisi fisik yang prima seorang atlet bisa melangkah dan memperdalam cabang lainnya untuk mengejar karier dibidang olahraga.

Lomba lari Depok 10K rencananya akan mengambil start dan finish di halaman Balikota Depok. Adapun untuk informasi pendaftaran bisa melalui website KONI Kota Depok www.konidepok.or.id atau bisa datang langsung ke Sekretariat KONI Kota Depok Jalan Gelatik Raya No 01 Depok Jaya, Pancoran Mas, Depok. (*)

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply