marhaban

Ketua MPR Resmikan Bakal Masjid Terbesar Di Sumatera

masjid-raya-itera

Mediasiber.com, Lampung Selatan – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Rektor ITERA Prof. Ofyar Z Tamin, Wakil Gubernur Lampung, Bupati Lampung Selatan dan civitas akaedemika ITERA meresmikan pembangunan Masjid Raya ITERA secara simbolik dengan melakukan peletakan batu pertama, di komplek kampus ITERA, Kamis (06/10/2016).

Acara peresmian tersebut adalah rangkaian kegiatan kedua kunjungan kerja Ketua MPR RI di Provinsi Lampung di momen acara Sidang Terbuka Senat Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Lampung Selatan dalam rangka Dies Natalis ITERA ke-2 dan Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-21 Tahun 2016.

Usai prosesi peletakan batu pertama, Ketua MPR mengungkapkan sangat menyambut baik rencana pembangunan masjid ini untuk melengkapi kebutuhan para mahasiswa dan pengajar ITERA. Sehingga, terjadi keseimbangan antara ilmu pengetahuan dan spiritual.

“Pembangunan Masjid Raya ITERA adalah rencana yang bagus dan ke depan bisa menjadi kebanggaan kampus dan provinsi Lampung. Mudah-mudahan rencana yang bagus ini mendapat ridho dan lancar,” ujarnya.

Diutarakan Zulkifli, peran masjid di lingkungan pusat pendidikan tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain menjadi tempat beribadah mahasiswa, tetapi juga bisa menjadi pusat majelis ilmu, silaturahim dan tempat berdiskusi.

Rencananya, Masjid Raya ITERA akan menjadi masjid terbesar se-Sumatera. Masjid ini diperkirakan dapat menampung 42.000 ribu jamaah dengan lokasi yang sangat strategis yakni berada di dekat exit Tol Bakauhuni-Palembang.

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply