17an

Tangan Dingin Tito Beri Nuansa Baru di Polri, Publik Masih Butuh Polesan Kapolri Jenderal Tito

Tito dan Ulama ok

Jakarta – Momentum HUT Bhayangkara ke 71 ini dinilai sangat spesial, terlebih lagi kinerja Kepolisian dinilai baik oleh Presiden Joko Widodo lantaran program positif Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang inovatif.

Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) juga mengaminiya bahwa polisi saat ini lebih profesional dan makin dipercaya rakyat.

“Polri dibawah Jenderal Tito ini banyak sekali positifnya. Berkat tangan dinginnya publik pun mengakuinya, Tito sosok humanis, cerdas, dan tegas. Publik masih membutuhkannya,” tegas Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa, hari ini.

Lebih lanjut, Willy meminta kepada internal petinggi Polri solid mendukung seluruh program maupun kebijakan Kapolri jangan malah jadi batu sandungan didalam korps Bhayangkara.

Dia memastikan Polri menganut sistem hierarki sehingga senior pun tetap harus loyal kepada junior yang secara pangkat lebih tinggi.

“Jenderal Tito telah ditunjuk secara resmi memegang tongkat Komando sebagai pucuk pimpinan Tribrata 1. Bawahan maupun senior ya harus patuh dengan kebijakannya dan loyal, jangan malah jadi batu sandungan,” terang Willy.

Willy melanjutkan masalah senioritas jangan lagi dimunculkan. Artinya, siapa pun yang menjadi bawahan Tito harus mengikuti perintahnya selaku Kapolri. Sekali lagi internal Polri harus tetap patuh dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Jangan permasalahkan lagi senior atau junior demi institusi Polri. Program Pak Kapolri ini luar biasa, jika ada yang bandel-bandel Jari 98 mendukung untuk babat habis gak peduli itu senior atau yunior,” terangnya.

Hal itu guna menyikapi pernyataan mengejutkan Jenderal Tito yang ingin pensiun dini dari jabatan sebagai Kapolri. Mestinya jabatan Kapolri Tito baru berakhir tahun 2022. Kendati demikian, kata Willy, mengakomodasikan para seniornya di kepolisian yang masih menjadi pekerjaan.

“Bukan pekerjaan yang mudah karena perbedaan visi,” tandasnya.

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply