17an

Pilkada Pamekasan, Golkar Upayakan Usung Kader Internal

20170618golkar-pamekasan-ant

Pamekasan – Partai Golkar akan mengusung kader internal partai itu untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pamekasan, Jawa Timur yang akan digelar pada Juni 2018 mendatang.

“Kader yang akan kita usung untuk maju pada Pilkada Pamekasan 2018 ini adalah Ketua DPD II Partai Golkar Pamekasan, Rize Ikhwanul Muttaqin,” kata Ketua Bidang Pembangunan Daerah dan Pedesaan DPP Golkar Zainudin Amali seusai acara kunjungan kerja ke kantor DPD Golkar Pamekasan kepada Antara, Minggu.

Zainudin Amali mengemukakan hal itu, menanggapi rencana partai berlambang pohon beringin itu, dalam mempersiapkan pelaksanaan pilkada serentak di Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Pamekasan.

Saat menyampaikan rilis tentang bakal calon yang akan maju pada Pilkada Pamekasan 2018 ini, Zainudin Amali didampingi langsung oleh Ketua DPD II Golkar Pamekasan Rize Ikhwanul Muttaqin, Sekretaris Sulaisi Abdurrazaq, serta sejumlah pengurus Partai Golkar lainnya.

“Kalau di tingkat provinsi, kami belum menentukan figur yang akan kami usung karena masih dalam tahap kajian, tapi kalau untuk Pamekasan, saya minta Pak Ketua DPD Golkar Pamekasan untuk maju pada pilkada 2018 ini,” ujarnya.

Zainudin Amali yang juga Ketua Komisi II DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) XI Madura ini lebih lanjut menjelaskan, partai telah memiliki modal politik di parlemen, yakni memiliki empat wakil di DPRD`Pamekasan.

“Nantinya kami akan mencari mitra koalisi agar bisa memenuhi target minimal untuk maju sebagai calon Bupati Pamekasan, termasuk figur yang akan mendampingi Pak Rize sebagai bakal calon bupati,” katanya.

Ketua DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Periode 2003-2008 ini lebih lanjut menjelaskan, telah meminta fungsionaris DPD II Golkar Pamekasan untuk segera menggelar sosialisasi terkait figur yang hendak diusung Partai Golkar itu.

Sementara, Partai Golkar merupakan satu dari sembilan partai politik yang memiliki perwakilan di lembaga DPRD`Pamekasan. 

Partai lainnya ialah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat (PD), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Partai pimpinan Setya Novanto memiliki empat wakil rakyat di DPRD Pamekasan, melebihi perolehan kursi PDIP yang berjumlah 2 orang dan Partai Gerindra sebanyak 3 orang.

8193504215_ba040b6a75

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply